Diminati Timnas Austria, Ralf Rangnick Jaga Komitmen dengan Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 April 2022
Diminati Timnas Austria, Ralf Rangnick Jaga Komitmen dengan Man United
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Ralf Rangnick di Manchester United berada dalam tanda tanya besar. Itu karena sang juru taktik kini berpeluang tangani Timnas Austria.

Rangnick saat ini memang masih menjabat sebagai manajer interim Manchester United. Namun ia akan berganti tugas sebagai konsultan klub pada akhir musim nanti.

Manchester United sendiri telah menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer permanen untuk musim depan. Pergantian posisi Rangnick pun seolah tak menemui hambatan.

Baca Juga:

Musim Depan, Manchester United Bakal Tampil Lebih Baik

Pengaruh Ralf Rangnick: Paul Mitchell Jadi Target Man United setelah Erik ten Hag

Soal Peluang Man United Lolos Liga Champions, Rangnick: Kami Perlu Realistis

Namun tiba-tiba saja Rangnick dikaitkan dengan Timnas Austria. Negara tetangga Swiss tersebut berambisi menjadikannya sebagai pelatih anyar menggantikan Franco Foda yang kontraknya habis, Maret silam.

Rangnick tak membantah atau mengiyakan rumor melatih Timnas Austria. Namun ia menjamin akan tetap menjalankan tugas sebagai konsultan Manchester United.

"Saya dapat memastikan bahwa saya pasti akan melanjutkan peran konsultan (Manchester United)," kata Rangnick kepada Sky Sports.

"Sejauh ini saya dan Erik (ten Hag) belum berbicara. Namun saya lebih dari senang dan bersedia membantu dan mengubah keadaan menjadi lebih baik."

Sebagai konsultan, Rangnick memang tidak akan terlibat langsung dalam program sehari-hari klub. Ia hanya bekerja beberapa hari saja tiap bulannya.

Hal inilah yang membuat peluang Rangnick menjalani pekerjaan ganda masih terbuka. Tugas sebagai pelatih Timnas Austria tidak akan menghambat tugasnya sebagai konsultan Manchester United.

"Jabatan itu akan meninggalkan ruang untuk pekerjaan lain. Namun itulah yang kami sepakati pada November tahun lalu," tambahnya.

Dari komentar terakhir Rangnick, peluangnya menangani Timnas Austria sangat terbuka. Semua hal terkait hal ini tampaknya akan menjadi jelas dalam beberapa hari ke depan.

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan