Diminta Bandingkan Lionel Messi dengan Vinicius Junior, Jordi Alba Langsung Kabur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 15 Januari 2019
Diminta Bandingkan Lionel Messi dengan Vinicius Junior, Jordi Alba Langsung Kabur
Jordi Alba dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Jordi Alba, melakukan hal unik saat diminta membandingkan kemampuan Lionel Messi dengan penggawa Real Madrid, Vinicius Junior. Ia lebih memilih langsung pergi.

Lionel Messi menjadi sorotan usai mencetak 400 gol bagi Barcelona pada pertandingan LaLiga. Hal itu terjadi setelah sang pemain mendulang satu gol pada pertandingan melawan Eibar. Kini, pemain asal Argentina itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 409 gol.

Messi pertama kali mencetak gol untuk Barcelona adalah pada 1 Mei 2005. Lima tahun berselang atau tepatnya pada 20 November, pemain asal Argentina itu mengemas gol ke-100.

Baca juga:

Barcelona Mencari Striker yang Ingin Jadi Pelapis untuk Luis Suarez

Rangkuman Bursa Transfer: Fabregas Reuni dengan Henry, Munir El Haddadi ke Sevilla

Lionel Messi

Kemudian, pada 27 Januari 2013, Messi mencapai gol ke-200. Tiga tahun berselang (17 Februari 2016), jebolan La Masia itu berhasil menyentuh angka 300 gol. Kemarin, tepat pada 13 Januari 2019, kapten Barcelona itu menciptakan gol ke-400.

Pada sisi lain, sang rival, Real Madrid, juga punya pemain yang sedang menunjukkan permainan menanjak, Vinicius Junior. Bersama Antoine Griezmann, Vinicius meruapakan pemain dengan catatan tembakan (13) dan tembakan ke gawang (8) tertinggi sepanjang LaLiga 2019.

Statistik itu membuat para awak wartawan bertanya kepada Jordi Alba soal siapa yang lebih baik daripada Messi atau Vinicius. Namun, Alba mengambil jalan pintas.

"Selamat malam," jawab Alba ketika diminta membandingkan permainan Messi dan Vinicius sambil berjalan meninggalkan wartawan.

Saat ini, Barcelona masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Sedangkang, Real Madrid menempati posisi keempat dengan 33 poin.

Lionel Messi Jordi Alba Vinicius Junior Real Madrid Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan