BolaSkor.com - Legenda sepak bola Kolombia Faustino Asprilia menyarankan James Rodriguez pergi dari Real Madrid dan bergabung dengan klub serta pelatih yang menginginkannya. Manchester United bisa menjadi salah satu opsinya.

James (28 tahun) sudah memperkuat Real Madrid sejak 2014 dan dalam dua musim (2017-2019) dipinjamkan ke Bayern Munchen. Usai kembali dari masa pinjaman nasib mantan pemain Porto dan AS Monaco itu tidak berubah.

Zinedine Zidane masih belum memercayainya bermain dan James juga banyak diganggu cedera musim ini. Tak ayal James baru tampil selama 650 menit musim ini dengan catatan 13 laga, satu gol, dan dua assists di seluruh kompetisi.

Demi kebaikannya James sudah disarankan hengkang oleh Carlos Queiroz, pelatih timnas Kolombia. Apalagi status James masih kapten timnas dengan catatan 76 caps dan 22 gol. Juventus, Napoli, Man United, dan Everton dikaitkan dengannya.

Baca Juga:

Manchester United dan Real Madrid Berencana Tukar Pemain

Gelandang Real Madrid Tolak Tawaran Manchester United dan Juventus

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

James Rodriguez

Faustino Asprilia yang notabene mantan pemain Parma dan Newcastle United, menyarankan kepada James untuk pergi dari Real Madrid.

"James harus pergi ke tempat dia akan bermain, sebuah klub tempat pelatih telah secara tegas memintanya dan menginginkannya di timnya, bukan tempat ia akan menjadi rekrutan besar saja, dibeli atas kemauan oleh presiden. Dengan bakatnya, dia bisa bermain di mana saja," tutur Asprilia dikutip dari AS.

Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer diyakini Asprilia sebagai tempat yang tepat untuk James, khususnya sebagai suksesor Juan Mata yang sudah berusia 31 tahun.

"United akan menjadi tempat yang bagus untuk James - sudah lama sejak mereka memenangkan trofi dan mereka berpikir untuk memperkuat tim untuk musim depan," imbuh Asprilia.

"Mereka punya pemain-pemain bagus - seperti Juan Mata, yang bermain dengan gaya yang mirip dengan James, meski pun dia sedikit lebih dinamis dan ofensif tetapi saya pikir James bisa dengan mudah pada sisi itu," urai dia.