BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, memahami kritik pedas yang dilancarkan para suporter, usai kegagalan di Piala Presiden 2022. Kritik dilakukan suporter, baik ketika ada di stadion maupun di media sosial melalui tagar #JacksenOut.

Tim promosi Liga 1 tak bisa berbuat banyak pada Piala Presiden. Di Grup A, Persis Solo gagal mendapatkan kemenangan. Persis hanya meraih dua hasil seri dan dua kekalahan.

Dari tiga tim promosi, Persis Solo memiliki suporter yang paling militan. Mereka selalu memadati Stadion Manahan Solo tiap kali berlaga di Grup A.

Makanya, mereka sangat kecewa ketika dukungan itu tak berbalas dengan prestasi. Kekecewaan pun mereka ungkapkan usai kalah dari Persita Tangerang, Senin (27/6) lalu, serta membanjiri media sosial Persis Solo setiap hari.

Baca Juga:

Tiga Pemain Asing Persib Cedera, Daisuke Sato Diharapkan Segera Merapat

Borneo FC Hajar Rans Nusantara, Persija Kembali Takluk


Bahkan, banyak yang menyebut di media sosial bahwa Jacksen Tiago miskin taktik. Persis Solo terlalu mengandalkan umpan silang dan bola mati selama Piala Presiden 2022.

Atas hal itu, Jacksen Tiago tak kecewa. Dia memahami kekecewaan suporter atas hasil yang didapat timnya pada turnamen pramusim ini.

"Tidak ada rasa kecewa pada suporter, tapi kecewa dari segi hasil sudah pasti. Tapi apapun itu, semua butuh waktu untuk bisa lakukan pembenahan lebih mendalam lagi," kata Jacksen Tiago.

Jacksen tak hanya mengingat apa yang dialami timnya selama Piala Presiden. Namun, Jacksen merasa sejak gabung pada Liga 2 lalu, dirinya mendapat support penuh dari fans dan Kota Solo.

"Saya respect pada suporter. Saya betah di negara ini, di kota ini, karena saya dihargai dan dicintai. Seandainya dalam perjalanan ada hujatan, saya bersyukur karena itu peringatan dari Tuhan untuk lebih baik," tutur Jacksen Tiago.

Jacksen Tiago menyebut, kegagalan mengakhiri Piala Presiden dengan kemenangan, merupakan sebuah peringatan keras. Pelatih asal Brasil ini tak ingin merasakan malam pahit saat Liga 1 nanti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)