Dimulai saat Melawan Barcelona, Berikut 5 Masalah Inter yang Harus Diselesaikan Inzaghi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Oktober 2022
Dimulai saat Melawan Barcelona, Berikut 5 Masalah Inter yang Harus Diselesaikan Inzaghi
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Sorotan tertuju kepada pelatih asal Italia, Simone Inzaghi, jelang laga tiga grup C Liga Champions antara Inter Milan menghadapi Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (05/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Dibanding Barcelona, Inter akan memainkan laga tersebut di tengah periode negatif tim menyusul dua kekalahan beruntun lawan Udinese (1-3) dan AS Roma (1-2) di Serie A. Kekalahan teranyar terjadi saat melawan Roma pasca jeda internasional September.

Dimulai laga melawan Barcelona besutan Xavi Hernandez, La Gazzetta Dello Sport menyoroti lima masalah Inter yang seyogyanya dibenahi Inzaghi, dengan bayang-bayang pemecatan mulai mendatanginya menyusul inkonsistensi Inter. Berikut penjabaran lengkapnya:

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Barcelona: Peringatan untuk Simone Inzaghi

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Empat Laga Ditayangkan Televisi Nasional

Nasib Inzaghi Ditentukan Hasil Lawan Barcelona dan Sassuolo

1. Pertahanan

Inter sudah kebobolan 13 gol di Serie A, dua lebih dari musim lalu setelah delapan laga. Apa yang lebih mengkhawatirkan adalah dua gol dari lima gol terakhir datang dari situasi bola mati, memperlihatkan satu titik lemah Inter.

Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni belum tampil sebaik musim lalu, sementara Stefan de Vrij digusur ke bangku cadangan oleh Francesco Acerbi. Dengan adanya isu transfer Skriniar ke PSG pada musim panas lalu, pikiran sang pemain disinyalir terganggu karenanya.

2. Kebingungan

Pemain Inter terlihat terlalu mudah frustrasi selama pertandingan. Itu adalah salah satu masalah yang dibahas oleh klub dan pelatih pada bulan September, tetapi Inzaghi tampaknya tidak menyelesaikan masalah ini.

Hal tersebut dapat dilihat baru-baru ini dari sikap Nicolo Barella yang sering 'menunjukkan tanda-tanda ketidaksabaran' terhadap rekan setimnya, Kristjan Asllani saat kalah 1-2 melawan Roma.

3. Kejelasan Posisi Kiper

Punya dua kiper bagus dan berpengalaman tak selamanya mudah bagi pelatih memberi keputusan. Inter pun demikian dengan adanya Samir Handanovic dan Andre Onana, kiper anyar yang disebut terakhir jadi starter di Liga Champions.

Fans Inter disinyalir menginginkan Onana untuk bermain reguler juga di liga, sebab Handanovic tidak lagi memperlihatkan penampilan bagus sementara Onana tampil bagus seperti saat melakukan 10 penyelamatan kontra Bayern Munchen. Saatnya Inzaghi memberi keputusan tegas soal posisi ini.

4. Ketergantungan kepada Romelu Lukaku

Hal ini cukup menarik karena Lukaku baru datang kembali di musim panas 2022 dari Chelsea, ketergantungan kepadanya cukup unik. Meski begitu faktanya ia akan absen di delapan laga termasuk lawan Barcelona karena cedera.

Lukaku sudah berkontribusi dengan dua gol (satu gol dan assist) di tiga laga awal Serie A musim ini. Sejak Lukaku cedera, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez hanya mencetak satu gol. Itu sudah memperlihatkan ketergantungan Inter kepada satu pemain yang baru datang dan seyogyanya diubah Inzaghi.

5. Cedera Pemain

Beberapa pemain kunci mengalami cedera musim ini: Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic dan sekarang Lautaro Martinez yang diragukan bermain bersama Barcelona.

Apa yang lebih mengkhawatirkan adalah semua pemain ini menderita cedera fleksor, sebuah 'kebetulan' aneh yang harus dianalisis dengan cermat oleh pelatih dan stafnya.

Inzaghi Simone Inzaghi Inter Inter Milan Liga Champions Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan