Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea: Tumpulnya Serangan The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 September 2022
Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea: Tumpulnya Serangan The Blues
Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Chelsea di luar dugaan menelan kekalahan 0-1 saat melawan Dinamo Zagreb di laga satu grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Selasa (06/09) malam WIB. Masalah tumpulnya lini serang The Blues terus berlanjut musim ini.

Rotasi pemain dilakukan Thomas Tuchel di pertandingan ini. Dalam taktik 3-4-2-1 Tuchel menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai starter dan striker anyar, Pierre-Emerick Aubameyang, memulai debutnya dan memimpin lini depan Chelsea.

Chelsea, dengan kualitas pemain yang mereka miliki, mendominasi permainan. Tapi tipikal Chelsea musim ini mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti lawan.

Zagreb pun bermain efisien. Benar saja, laga berjalan 13 menit dan tuan rumah mencetak gol terlebih dahulu dari serangan balik cepat. Diawali dari Robert Ljubicic, bola dibelokkan Bruno Petkovic dan Mislav Orsic melakukan penetrasi dan mengakhirinya dengan gol. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Dinamo Zagreb.

Baca Juga:

Chelsea 2-1 West Ham: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan

Thomas Tuchel Siap Berikan Kesempatan Kedua untuk Kepa Arrizabalaga

Kontroversi VAR Kembali Jadi Sorotan pada Derby London Chelsea Vs West Ham United

Chelsea tanpa balasan di paruh pertama ini dan tuan rumah bertahan dengan baik. Skor 1-0 menutup paruh pertama untuk keunggulan Dinamo Zagreb.

Chelsea coba membalas di babak kedua. Tuchel juga mulai melakukan pergantian pemain dengan masuknya Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Jorginho, Armando Broja, dan Marc Cucurella. Chelsea pun kian intens menyerang.

Tetapi Zagreb dengan dukungan fans juga bertahan dengan baik menangkal serangan Chelsea, plus Chelsea dijauhi Dewi Fortuna dengan beberapa peluang yang gagal berbuah gol, seperti tandukkan kepala Kai Havertz yang diblok, sepakan Reece James yang melebar, serta dua penyelamatan Dominik Livakovic dari peluang Mason Mount dan Hakim Ziyech.

Alhasil, Chelsea kembali ke London tanpa raihan poin. Chelsea yang menjuarai Liga Champions dua musim lalu tak dapat mencetak gol ke gawang tim Kroasia. 1-0 Dinamo Zagreb menang.

Susunan Pemain:

Dinamo Zagreb (4-1-4-1): Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric, Sadegh Moharrami (Rasmus Lauritsen 76'); Josip Misic; Robert Ljubicic, Luka Ivanusec, Arijan Ademi (Martin Baturina 89'), Mislav Orsic (Dario Spikic 77'); Bruno Petkovic (Josip Drmic 90+8').

Pemain Cadangan: Daniel Stefulj, Petar Bockaj, Antonio Marin, Marko Bulat, Rasmus Lauritsen, Dario Spikic, Mahi Emreli, Ivan Nevistic, Daniel Zagorac, Martin Baturina, Josip Drmic, Kevin Theophile-Catherine.

Pelatih: Ante Cacic

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 46'), Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly; Reece James, Mason Mount, Mateo Kovacic (Jorginho 59'), Ben Chilwell (Marc Cucurella 71'); Kai Havertz, Raheem Sterling (Christian Pulisic 75'); Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 59').

Pemain Cadangan: Christian Pulisic, Marc Cucurella, Trevoh Chalobah, Denis Zakaria, Jorginho, Edouard Mendy, Conor Gallagher, Armando Broja, Carney Chukwuemeka, Marcus Bettinelli, Hakim Ziyech, Ruben Loftus-Cheek.

Pelatih: Thomas Tuchel

Chelsea Dinamo Zagreb Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan