Dinilai Cocok dalam Kriteria Permainan, Arema Ingin Dapatkan Dua atau Tiga Pemain Semen Padang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
Dinilai Cocok dalam Kriteria Permainan, Arema Ingin Dapatkan Dua atau Tiga Pemain Semen Padang
Arema FC saat menghadapi Semen Padang. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Semen Padang memang sudah melupakan Liga 1 musim ini. Tim Kabau Sirah mesti terdegradasi dan mulai memikirkan langkah untuk menatap kompetisi Liga 2 tahun depan.

Kendati performa tim anjlok, namun ada berkah tersendiri bagi para pemainnya. Arema bahkan sudah memetakan lima pemain andalan Semen Padang, agar bisa hijrah ke Malang musim depan.

"Kami sudah ada komunikasi dengan mereka. Ada lima pemain, tapi kami usahakan bisa mendatangkan dua atau tiga di antaranya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Terkait siapa saja mereka, Ruddy masih enggan membeberkannya kepada awak media. Yang jelas, kelimanya merupakan pemain inti dan masuk radar Tim Singo Edan, lantaran sesuai dengan kebutuhan.

"Mereka terbukti menjadi andalan di semua lini. Tim pelatih memberi rekomendasi, dan kami sebatas mengupayakan itu," ujarnya.

"Situasinya sama-sama sulit saat ini. Seperti halnya pemain kami, mereka masih terikat kontrak antara Januari sampai Februari ke depan," jelasnya.

Namun dari desas desus yang beredar, kelima pemain itu memang kini sedang gencar diperbincangkan di bursa transfer Liga 1. Mereka diantaranya adalah Agung Prasetyo, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Rudi, dan Vendry Mofu.

Agung merupakan alumni Timnas U-23 di SEA Games 2015 silam. Ia menjadi andalan utama di lini pertahanan Semen Padang. Sedangkan Irsyad dan Riko adalah sosok pemain andalan Tim Kabau Sirah di sektor sayap. Rudi dan Vendry Mofu merupakan andalan di sektor tengah.

Namun, mimpi Arema untuk mendapatkan Riko Simanjuntak harus sirna, mengingat pemain bertubuh mungil itu sudah menandatangani kontrak dengan Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Semen padang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan