Dinilai Lecehkan Asisten Wasit Perempuan, Sergio Aguero Dihujani Kritik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 18 Oktober 2020
Dinilai Lecehkan Asisten Wasit Perempuan, Sergio Aguero Dihujani Kritik
Sergino Aguero (twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Manchester City Sergio Aguero dianggap melecehkan asisten wasit perempuan Sian Massey-Ellis saat pertandingan lawan Arsenal. Pemain asal Argentina itu langsung mendapatkan kritik keras karena tingkahnya tersebut.

Pada laga melawan Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10), Aguero tertangkap kamera meletakkan tangannya di pundak Massey-Ellis setelah sang wasit memberikan lemparan ke dalam untuk Arsenal pada babak pertama.

Baca Juga:

Persamaan dan Perbedaan Guru-Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Manchester City 1-0 Arsenal: The Citizens Lanjutkan Dominasi atas The Gunners

Bersama Mikel Arteta, Arsenal Tak Bisa Diremehkan Manchester City Lagi

Aksi striker asal Argentina itu angsung mendapatkan kritik di media sosial. Bahkan kecaman juga datang dari salah seorang anggota parlemen Inggris.

”Aguero pikir dia siapa? tindakan itu jelas tidak bisa diterima," kata anggota parlemen dari Partai Buruh Dr Rosena Allin-Khan seperti dikutip SkySports.

Sementara eks Manchester City yang menjadi pengamat sepak bola Sky Sports Micah Richard, menilai semestinya Aguero menghormati wasit. Menurutnya, Aguero harusnya sadar kalau menyentuh wasit bukan ide yang bagus. Meskipun Richard yakin kalau Aguero tidak berniat melecehkan Massey-Ellis.

"Saya pikir kita tidak perlu membesarkan masalah ini. Dia tahu tidak boleh menyentuh wasit, itu tidak terlihat bagus," ujar dia.

Di sisi lain, Pep Guardiola memilih membela Aguero. Sang manajer menegaskan kalau Aguero tidak mungkin bersikap kurang ajar.

"Sergio Aguero adalah orang paling ramah yang pernah saya temui di hidup saya. Cari masalah lain, jangan yang satu ini," tegas Guardiola.

Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan