Dinilai Persela Tak Fair Play, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2018
Dinilai Persela Tak Fair Play, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara FC
Bhayangkara FC Vs Persela Lamongan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC ikut menanggapi terkait tudingan sikap tidak fair play yang dilakukan kubu Persela Lamongan.

Penilaian itu dilontarkan kubu Persela Lamongan, pasca laga kedua Grup E Piala Presiden 2018 yang bekesudahan 1-1, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (25/1) sore WIB kemarin.

Sikap tidak sportif itu muncul terhadap proses terjadinya gol Bhayangkara FC di menit 33, melalui sontekan Herman Dzumafo Epandi. Sebelum itu, Paulo Sergio enggan membuang bola meski melihat Fatkhulo Fatkhuloev tersungkur di tengah lapangan akibat terkena tekel Vladimir Vujovic.

Tak hanya itu, Persela juga menyoroti tentang tidak adanya penalti karena sapuan tangan yang dilakukan Alsan Sanda saat berusaha menghalau bola serangan Persela di kotak penalti.

"Saya menyebutnya sangat lucu. Ya, kalau tim kami dianggap tidak fair play, bagi saya itu lucu," ujar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pelatih Bhayangkara FC itu menilai tidak ada yang salah dalam proses gol timnya. Lagipula, terjatuhnya Fatkhuloev di lapangan juga tidak merupakan pelanggaran sehingga permainan tetap berjalan normal.

"Bagaimana bisa pemain mereka dengan tinggi 6 kaki dan 4 inci itu bisa terjatuh? Mungkin karena tiupan angin," ulasnya.

"Dan dengan itu, mereka ingin menghentikan pertandingan dengan free kick, tapi tidak terjadi," tambah pelatih kebangsaan Skotlandia itu.

Meski begitu, Simon tidak lantas membenarkan terhadap semua aksi pemainnya di lapangan.

"Pertandingan sudah berjalan menarik. Mungkin ada satu kesalahan, tapi saya tidak tahu itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bhayangkara FC Persela lamongan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan