Dinilai Potensial, Persik Kediri Bentengi Khanafi Kontrak Jangka Panjang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Maret 2023
Dinilai Potensial, Persik Kediri Bentengi Khanafi Kontrak Jangka Panjang
Mohammad Khanafi. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mulai menyicil persiapan tim untuk musim depan, meski masih menyisakan 5 jadwal pertandingan di Liga 1 musim ini. Indikasinya, sejumlah pemain yang dinilai potensial disodorkan perpanjangan kontrak.

Mohammad Khanafi menjadi pemain yang cukup menyita perhatian publik sepak bola nasional belakangan ini. Tim Macan Putih lantas membentengi striker kelahiran Kediri berusia 25 tahun itu berupa kontrak jangka panjang.

Menurut klub, keputusan ini memberi benefit yang besar kepada kedua pihak. Sehingga, cukup pantas jika pencetak 4 gol dalam 7 pertandingan di Liga 1 itu mendapat kontrak berdurasi 3 musim, mulai 2023 sampai 2025.

Baca Juga:

Thomas Doll Bungkam soal 6 Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia

Nihil Kemenangan dari 9 Pertandingan, Pelatih RANS Nusantara Legawa jika Dipecat

"Saya senang dengan kesepakatan ini. Karena sangat bagus untuk klub maupun kepada Khanafi juga," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Rabu (15/3).

Sebenarnya, Persik tidak menaruh ekspektasi tinggi ketika memboyongnya dari klub Liga 3, Persedikab Kabupaten Kediri di masa bursa transfer Januari lalu. Klub memproyeksikan Khanafi untuk menambah opsi di lini serang.

"Khanafi masuk dalam kondisi yang sangat perlu perbaikan. Karena itu, saya meminta kepada suporter atau media untuk tidak terlalu banyak memberi tekanan atau reaksi yang berlebihan," ungkap Divaldo.

"Karena Khanafi terus berkembang, biarlah ia membuktikan kemampuannya di lapangan," imbuh pelatih asal Portugal yang pernah melatih Persebaya 1927 di era kompetisi Indonesia Premier League tersebut.

Uniknya, semua gol dibukukan Khanafi dari bangku cadangan. Dimulai dengan 2 gol dalam kemenangan Persik Kediri 5-1 atas Rans Nusantara FC (23/2), lalu 1 gol saat mengandaskan Persib Bandung 2-0 (8/3) dan 1 gol lagi saat menjungkalkan Persija Jakarta (12/3). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Mohammad Khanafi Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan