BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, disebut hanya beruntung menjuarai Indonesia Masters 2020. Absennya Kento Momota pada turnamen level 500 tersebut dianggap memudahkan jalan Anthony.

Momota memtusukan absen dari Indonesia Masters 2020. Keputusan itu diambil setelah tunggal putra nomor satu dunia itu mengalami kecelakaan mobil di Malaysia.

Selain absennya Momota, Anthony disebut beruntung karena lawan kuat seperti Chou Tien Chen sudah gugur di babak awal.

Baca Juga:

PBSI Minta Fitriani Pertahankan Gelar Thailand Masters

Tenaga Terkuras, Greysia/Apriyani Putuskan Mundur dari Thailand Masters 2020

“Banyak yang bilang, Anthony bisa juara karena Momota absen dan Chou Tien Chen (China Taipei) sudah kalah (di babak awal)," kata pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra.

“Kalau dari saya, justru maunya Momota datang dan Chou masih ada di babak akhir, karena bisa diuji lagi jelang Olimpiade," lanjutnya.

Hendry sangat berharap Anthony bisa berjumpa dengan Chou atau Momota di Indonesia Masters 2020. Jika itu terjadi, Anthony bisa mengukur kemampuan sebelum Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

“Mereka adalah pemain-pemain top. Bisa saja di turnamen yang tinggal beberapa lagi jelang Olimpiade, tidak ketemu lagi, maunya kan di sini (Indonesia Masters 2020),"