Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017, Ronaldo Semakin Yakin Dirinya yang Terhebat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Maret 2018
Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017, Ronaldo Semakin Yakin Dirinya yang Terhebat
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Pemain Terbaik Portugal 2017 (Getty Images)

BolaSkor.com - Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menerima penghargaan yang akan menambah koleksinya di lemari kabinet. Jika tahun lalu ia meraih Ballon d'Or kelima dan The Best FIFA Men's Player. Kini, Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Portugal 2017.

Ronaldo memenanginya tiga kali beruntun sejak penghargaan bernama Quinas de Oro itu dibuat. Ia mengalahkan winger Manchester City, Bernardo Silva, dan kiper Sporting Lisbon, Rui Patricio, dalam perebutan gelar tersebut.

Penghargaan itu seakan menjadi penahbisan bagi Ronaldo yang berstatus pemain terbaik dunia, bersanding dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Terutamanya, Ronaldo tengah on fire saat ini dalam urusan mencetak gol, di mana ia sudah mencetak 21 gol dari 11 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Teranyar, Ronaldo mencetak empat gol ke gawang Girona pada lanjutan laga La Liga.

Memanfaatkan momen tersebut, pemain berusia 33 tahun itu memberi penegasan akan hal yang dikatakannya beberapa hari lalu, ketika ia berkata bahwa dirinya yang terbaik di dunia. Ronaldo mengatakannya bukan karena arogan atau bermaksud tinggi hati, melainkan membicarakan fakta atas level bermainnya saat ini, yang diraih melalui kerja keras, dedikasi, dan kecintaannya kepada sepak bola.

"Saya selalu berkata bahwa saya yang terbaik karena saya memercayainya dan saya menunjukkannya ketika bertanding. Momen ini hebat dan saya ingin berbagi dengan rekan setim saya," ucap Ronaldo, seperti dilansir Marca, Selasa (20/03).

"Penghargaan ini luar biasa hebat pada level individu dan kolektif, sejauh ini sudah menjadi tahun yang bersejarah untuk Real Madrid. Lima trofi dalam setahun, Ballon d'Or kelima, dan penghargaan FIFA kedua," tutur mantan pemain Manchester United tersebut.

Ronaldo datang ke acara penghargaan Quinas de Oro bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan agennya, Jorge Mendes. Fans Ronaldo jelas berharap pemain kesayangan mereka terus tampil prima di level top Eropa, kendati telah berkepala tiga lebih.

Real Madrid Cristiano Ronaldo Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan