Dinyatakan Fit, Dimas Ekky Dipastikan Tampil pada Moto2 Jerman

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juli 2019
Dinyatakan Fit, Dimas Ekky Dipastikan Tampil pada Moto2 Jerman
Dimas Ekky (Astra Honda Racing Team)

BolaSkor.com - Pembalap Idemitsu Honda Asia, Dimas Ekky Pratama, mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk tampil pada Moto2 Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7). Sebelumnya, rider asal Indonesia itu sempat diragukan kondisi kesehatannya.

Sebelumnya, Dimas absen pada balapan Moto2 Belanda akhir pekan lalu. Dimas mengalami insiden pada sesi latihan bebas pertama akibat bersenggolan dengan Stefano Manzi.

Insiden itu membuat Dimas Ekky tidak sadarkan diri saat diberi pertolongan tim medis. Pembalap asal Depok itu kemudian dilarikan ke rumah sakit di Groningen.

Baca Juga:

Analisa Marc Marquez soal Insiden yang Melibatkan Jorge Lorenzo di MotoGP Katalunya

Lomba Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Raih Prestasi Terbaik

"Kejadian kurang menyenangkan terjadi pada Moto2 Belanda. Saya sebetulnya sangat siap untuk balapan itu, tetapi nasib buruk terjadi pada sesi latihan bebas pertama," ujar Dimas.

"Kami akan coba lagi pada balapan berikutnya di Jerman," sambung pembalap binaan Astra Honda tersebut.

Tak hanya Dimas Ekky, Idemitsu Honda juga tak diperkuat Somkiat Cantra pada balapan Moto2 Belanda akhir pekan lalu. Rider asal Thailand itu mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan.

Berbeda dengan Dimas, Somkiat tak akan membalap pada Moto2 Jerman. Ia masih harus memulihkan kesehatannya setelah menjalani operasi.

Breaking News Indonesia Dimas Ekky Moto2 Moto2 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan