Diogo Campos Jawaban Saat Persebaya Kehilangan Pemain ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 September 2019
Diogo Campos Jawaban Saat Persebaya Kehilangan Pemain ke Timnas Indonesia
Diogo Campos bersama David da Silva. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Diogo Campos Gomes merupakan pemain yang berposisi murni sebagai striker. Kehadirannya diharapkan menjadi jawaban saat Persebaya Surabaya terancam kehilangan pemain lantaran membela timnas Indonesia.

Di sektor penyerangan Persebaya, sudah bercokol nama seperti Oktafianus Fernando, David Aparecido da Silva, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, hingga wonderkid Moch. Supriadi. Namun tiga nama terakhir akan sering disibukkan dengan agenda timnas Indonesia U-19, U-22, dan senior.

Beruntung, Diogo Campos bisa dipasang menjadi penyerang utama ataupun second striker. Tak hanya fasih sebagai striker, pemain asal Brasil itu juga bisa diplot di posisi sayap ataupun gelandang serang. Posisi yang sering ditempati Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Moch. Supriadi.

Baca Juga:

Puas Persebaya Rekrut Diogo Campos, Wolfgang Pikal Sampaikan Penilaian

Persija Rekrut Pemain Muda Indonesia Alumni Liga Qatar

“Dia mungkin bisa main di dua-tiga posisi yang berbeda-beda. Diogo Campos juga pemain yang cukup punya speed dengan energi (mobilitas) tinggi,” ungkap asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal.

Kemungkinan besar, pemilihan Diogo Campos sebagai pemain asing baru Persebaya karena ia akan diduetkan bersama David da Silva sebagai duo penyerang.

“Latihan lebih ke taktik. Kami akan bantu dia adaptasi dengan skema main tim agar lebih bagus,” tandas Wolfgang Pikal. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Diogo Campos Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan