Diogo Dalot Resmi Susul Fred sebagai Rekrutan Anyar Man United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juni 2018
Diogo Dalot Resmi Susul Fred sebagai Rekrutan Anyar Man United
Diogo Dalot (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu sepekan, Manchester United bergerak cepat mengamankan pemain yang menjadi target mereka di bursa transfer musim panas. Usai mencapai kata sepakat dengan Shakhtar Donetsk untuk merekrut Fred, Man United kini mendapatkan Diogo Dalot dari FC Porto.

Dalot, 19 tahun, dikontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan di akhir kontraknya. Man United disinyalir membelinya seharga 19 juta pound. Berposisi sebagai full-back yang dapat bermain di kanan atau kiri, kehadiran Dalot menjadi aset bagi Man United sekaligus pesaing untuk Antonio Valencia dan Ashley Young.

"Bergabung dengan Manchester United merupakan kesempatan yang luar biasa hebat untuk saya. Saya tumbuh di akademi Porto dan saya sangat berterima kasih untuk segalanya yang mereka lakukan kepada saya. Kesempatan datang ke klub terbesar dunia merupakan sesuatu yang tidak dapat saya tolak," tutur Dalot di laman resmi Man United, Rabu (6/6).

"Saya tak sabar bekerja dengan Jose Mourinho dan belajar segalanya yang bisa saya lakukan dari pelatih sukses. Saya tak sabar bermain bersama pemain-pemain fantastis di dalam skuat," lanjutnya.

Dalot yang menjadi bagian skuat timnas Portugal U21 pernah menjuarai Euro U17 di tahun 2016 silam. Di mata Mourinho, Dalot merupakan full-back terbaik di generasinya dan punya masa depan yang cerah.

"Di grup seusianya, dia (Dalot) full-back terbaik Eropa dan kami semua percaya dia punya masa depan cerah di Manchester United. Diogo bek muda yang sangat bertalenta dengan segala kualitas yang dapat membuatnya menjadi pemain hebat dengan cepat untuk klub," tambah Mourinho.

Dalot tipikal full-back modern yang rajin membantu serangan (overlap) dan taktis saat bertahan. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Mourinho menggambarkan Dalot dengan tiga kata.

"Dia memiliki segala kemampuan yang dibutuhkan full-back: fisik, kecerdasan taktik, dan kualitas teknik, yang dikombinasikan dengan mentalitas akademi Porto, yang menyiapkan pemain untuk kedewasaan yang mereka butuhkan di level profesional," urai Mourinho.

Breaking News Manchester United Fred FC Porto Bursa transfer Diogo Dalot
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan