Diogo Jota yang Mengancam Tempat Roberto Firmino di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 November 2020
Diogo Jota yang Mengancam Tempat Roberto Firmino di Liverpool
Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan tren positif di Liga Champions melalui kemenangan telak 5-0 atas Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia pada lanjutan laga ketiga grup D, Rabu (04/11) dini hari WIB. Diogo Jota tampil impresif di laga tersebut.

Trigol alias hat-trick gol Diogo Jota (16', 33', 54'), serta masing-masing gol dari Sadio Mane (47') dan Mohamed Salah (49') memberikan Liverpool kemenangan ketiga di grup D Liga Champions. Perolehan poin Liverpool kini sembilan poin.

Liverpool kini ada di urutan satu klasemen dengan sembilan poin, diikuti Ajax Amsterdam (empat poin), Atalanta, dan Midtjylland. Jurgen Klopp memuji penampilan fantastis dari anak-anak asuhnya melawan Atalanta yang bermain bagus bersama Gian Piero Gasperini.

Baca Juga:

Kombinasi Trio Baru Liverpool Memukau, Jurgen Klopp Enggan Lupakan Roberto Firmino

Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Hasil Laga-laga Liga Champions: Liverpool Pesta Gol, Bayern Munchen Mengamuk di Austria

"Performa tim saya secara keseluruhan sangat bagus malam ini, dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan. Hasilnya tidak terlalu penting, kami hanya ingin menang," ucap Klopp selepas laga berakhir.

Di laga itu juga Diogo Jota mencuri perhatian publik. Striker asal Portugal menorehkan trigol pertamanya untuk Liverpool sejak datang dari Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas 2020.

Diogo Jota kala melawan Atalanta

Jota (23 tahun) kini telah mencetak 10 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Performa hebatnya itu langsung membandingkan performanya dengan striker Liverpool lainnya Roberto Firmino yang belakangan sulit mencetak gol.

Wajar jika media sosial ramai dengan perbandingan Jota dan Firmino. Banyak yang menilai Klopp seharusnya mencadangkan Firmino dan menjadikan Jota striker utama bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Eks striker Liverpool Peter Crouch juga yakin performa Jota membuat Firmino khawatir.

"Jota melakukannya dengan luar biasa dan dia melakukannya dalam beberapa kesempatan. Dia terlihat sangat tajam. Kita tidak pernah berpikir Anda bisa mengganggu (status) tiga penyerang dengan Firmino juga, tetapi jika saya dia, saya sedikit khawatir," papar Crouch kepada BT Sport.

Jurgen Klopp juga tidak mengecilkan peran Firmino meski saat ini performa Jota sedang bagus-bagusnya bersama Liverpool.

"Penampilan yang bagus tidak pernah membuat saya pusing!. Malam ini keputusannya jelas, pertama-tama masuk akal untuk memanfaatkan performa bagus Diogo, dan kedua karena cara Atalanta bermain dan bertahan, kami harus menggunakan keahlian Diogo untuk membantu kami," papar Klopp.

"Dunia terkadang menjadi tempat yang buruk, bahwa pada saat seseorang bersinar, kami langsung berbicara tentang pemain lain yang memainkan 500 pertandingan berturut-turut. Tanpa Bobby Firmino, kami tidak akan berada di Liga Champions."

"Dia akan berada di tim, dan untuk banyak orang di dunia jika Anda bertanya kepada mereka 'Apa yang membuat Liverpool spesial?' Mereka akan berkata 'cara Bobby Firmino bermain'."

"Bagi kami, penting bahwa kami memiliki lebih dari 11 pemain. Malam ini, Diogo memainkan permainan super, super tapi itu tidak mengatakan apa-apa tentang Bobby, dan tidak ada hubungannya dengan saya yang menyebabkan sakit kepala. Saya sangat senang bahwa para pemain bermain seperti yang mereka mainkan malam ini," pungkas Klopp.

Breaking News Diogo Jota Liverpool Liga Champions Roberto Firmino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan