Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Bali United: Kasih Terbaik buat Negara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Bali United: Kasih Terbaik buat Negara
Mohammad Sidik Saimima. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Mohammad Sidik Saimima, siap memberikan yang terbaik pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, 20-31 Desember 2020. Kondisinya cukup terjaga meski berlatih mandiri sejak awal Oktober lalu.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak sekadar menyiapkan tim untuk SEA Games 2021. Para pemain yang ikut TC Timnas Indonesia U-23 juga dipersiapkan untuk Timnas Indonesia Senior. Skuat Garuda akan berlaga pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, pada Maret dan Juli mendatang.

Ada tiga wakil Bali United di TC Timnas Indonesia. Selain Saimima, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut memanggil Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana Putra.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Ikut Alur soal Timnas U-23 atau Skuat Garuda Senior

TC Timnas Indonesia U-23 Juga Persiapan Skuat Garuda Senior

Saimima bersyukur dipercaya untuk masuk skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games atau Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagi seorang pemain, panggilan negara merupakan kebanggaan bagi setiap pesepak bola.

"Alhamdulillah dipanggil lagi. Soal target, saya tidak muluk-muluk, ya Insyallah tahun ini bisa masuk skuat tim. Terpenting kita tunjukkan yang terbaik. Soal dipilih atau tidaknya, semua dari pelatih. Kita kasih yang terbaik buat negara," terang Saimima.

Meski Bali United sudah meliburkan tim sejak awal Oktober lalu, kebugaran Saimima tetap terjaga. Selama menetap di Surabaya, Saimima rutin berlatih mandiri maupun kelompok.

Saimima turut bergabung dengan tim Ambonesse Surabaya. Tak jarang Saimima juga diajak para pemain asal Surabaya untuk gabung fun game. Terutama rekan-rekannya di Persebaya Surabaya musim 2019, seperti Oktafianus Fernando, Adam Maulana, dan Irvan Febrianto.

"Ya benar, saya masih di Surabaya. Jadi untuk berangkat ke Jakarta lebih dekat," tutur Saimima. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan