Dipanggil Timnas Indonesia dalam Kondisi Tidak Ideal, Fachruddin Berusaha Maksimal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Maret 2023
Dipanggil Timnas Indonesia dalam Kondisi Tidak Ideal, Fachruddin Berusaha Maksimal
Fachruddin Aryanto. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Umar Wachdin menegaskan bahwa Fachruddin Wahyudi Aryanto sudah cukup kuat untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Pria asal Klaten itu terpilih memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret.

Kekhawatiran akan kondisinya muncul lantaran sang kapten tak memperkuat Madura United sepanjang putaran kedua. Ia dibekap cedera selepas pulang dari Piala AFF 2022.

Sempat divonis harus menjalani operasi, eks penggawa PSS Sleman itu memilih jalan lain. Fachruddin menjalani terapi secara berkala bersama fisioterapis Madura United, Dr. Marcelo Araujo.

Baca Juga:

Pelatih Persik Tak Percaya Mental Persebaya Runtuh

Tekanan Bonek Lecut Motivasi Persebaya Kalahkan Persik

"Kami izinkan Fachruddin memperkuat Timnas. Menurut kami FIFA Matchday adalah waktu ideal mencoba pemain yang baru pulih dari cedera karena tensinya pun tidak terlalu tinggi," ujarnya.

Senada, Fachruddin sendiri merasa kondisinya semakin baik. Dalam dua minggu terakhir, ia sudah berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya yang lain.

Walau begitu, ia mengakui bila kondisinya belum maksimal. Oleh karenanya, ia menyebut pemanggilan ini sebagai sebuah bentuk kepercayaan kepadanya.

"Kondisi saya belum 100 persen, saya perlu mengembalikan trauma-trauma tetapi sedikit demi sedikit memang sudah membaik. Alhamdulillah senang sekali, masih diberi kepercayaan lagi. Saya akan berusaha maksimal," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat perubahan dalam daftar skuad untuk menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Ia mengantti Egy Maulana Vikri dengan Stefano Lilipaly. Egy tidak dalam kondisi fit. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fachruddin Aryanto Timnas Indonesia Breaking News Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan