Dipanggil Timnas Indonesia, Mimpi Dedik Setiawan Jadi Kenyataan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 06 September 2018
Dipanggil Timnas Indonesia, Mimpi Dedik Setiawan Jadi Kenyataan
Dedik Setiawan. (Instagram Dedik Setiawan).

BolaSkor.com - Mendapat panggilan membela negara adalah impian setiap pesepak bola, termasuk Dedik Setiawan. Bomber Arema FC itu bakal memperkuat Timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Mauritius, 11 September 2018.

Tercantum dari 20 nama yang dirilis, ini merupakan panggilan pertama untuk Dedik membela Timnas. Maklum, performanya kini tengah moncer. Bersama Arema FC, pemain yang dijuluki sebagai Didier Drogba itu telah membukukan tujuh gol dari 12 penampilan.

Belum lama ini, seperti disadur We Aremania, membela Timnas Indonesia bukan prioritas utama Dedik. Bomber berusia 24 tahun itu hanya fokus membantu Arema FC keluar dari papan bawah klasemen.

"Saat ini saya belum kepikiran untuk memperkuat Timnas, saya lebih baik fokus di Arema dulu, saya ingin membantu tim ini naik ke posisi yang lebih baik, seperti kita tahu sekarang ini Arema kurang bagus posisinya di klasemen sementara," ujar Dedik medio Agustus lalu.

Meski begitu, Dedik masih menyimpan secercah harapan untuk membela Timnas Indonesia. Kini, impian striker asal Malang itu menjadi kenyataan.

"Kalau nanti memang rezeki, kesempatan bermain untuk Timnas pasti datang sendiri suatu saat," kata Dedik.

Secara statistik, Dedik merupakan bomber lokal tersubur ketiga di Liga 1. Dirinya berada di bawah Samsul Arif (10 gol, Barito Putera) dan Stefano Lilipaly (10 gol, Bali United).

Breaking News Dedik Setiawan Timnas Indonesia Arema FC
Posts

1.188

Bagikan