Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Internasional

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Maret 2023
Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Internasional
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak bermain di Eropa tak begitu saja membuat Portugal lupa dengan sosok megabintang Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 38 tahun dipanggil oleh pelatih baru Portugal, Roberto Martinez, jelang Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pada jeda internasional ini Portugal akan memainkan dua laga kualifikasi melawan Liechtenstein (24/03) dan Luksemburg (27/03). Jika Ronaldo dimainkan Martinez maka ia berpotensi memecahkan rekor internasional.

Penilik lima Ballon d'Or sudah menyamai rekor 196 caps yang dimiliki penyerang Kuwait, Badr Al-Mutawa, saat Portugal kalah melawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. Peluang rekor itu pecah kontra Liechstenstein atau Luksemburg terbuka lebar.

Ronaldo sempat menjadi sorotan pada Piala Dunia 2022 kala dilatih Fernando Santos, terutamanya dengan dramanya dengan Manchester United. Pasca kontraknya diputus klub Ronaldo meninggalkan Eropa dan gabung klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Belum Lupa Cara Cetak Gol Tendangan Bebas

Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru

Ricardo Kaka Pahami Keputusan Cristiano Ronaldo Terima Pinangan Al-Nassr

Pada dua laga terakhir Portugal di Piala Dunia 2022 Ronaldo dicadangkan Santos dan itu menuai kritik, meski beberapa juga membenarkan keputusan Santos. Martinez pun menuturkan alasan memanggil kembali Ronaldo ke Portugal.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berkomitmen dengan tim nasional," tutur Martinez soal pemanggilan Ronaldo, dikutip dari ESPN.

"Seorang pemain seperti Cristiano membawa pengalaman, dia adalah sosok penting dalam tim. Saya tidak melihat usia atau aspek lainnya. Saya pikir Cristiano memiliki kesempatan untuk membantu tim dan menularkan pengalaman kariernya kepada pemain lain."

"Langkah ini penting bagi para pemain yang ada di sini. Kami ingin membuat tim pemenang, tim yang kompetitif," tegas Martinez.

Berikut skuad lengkap timnas Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2024:

Penjaga Gawang: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton), Rui Patricio (AS Roma).

Lini Belakang: Diogo Dalot (Man United), Joao Cancelo (Bayern), Danilo Pereira, Nuno Mendes (PSG), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Goncalo Inacio (Sporting), Diogo Leite (Union Berlin), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund).

Lini Tengah: Joao Palhinha (Fulham), Ruben Neves, Matheus Nunes (Wolverhampton), Bernardo Silva (Man City), Bruno Fernandes (Man United), Joao Mario (Benfica), Otavio Monteiro (FC Porto), Vitinha (PSG).

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea), Rafael Leao (Milan), Diogo Jota (Liverpool).

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Ronaldo Cristiano Ronaldo Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan