BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan kembali ke lintasan pada MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4). Kabar tersebut ternyata sudah sampai ke rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Marquez sudah mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk kembali membalap. Sudah sembilan bulan The Baby Alien tak turun dalam kompetisi resmi.

Cedera tulang humerus kanan membuat Marquez menepi sepanjang MotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu hanya tampil pada seri perdana di Jerez dan mengalami insiden.

Proses penyembuhan Marquez memakan waktu lama. Bahkan, pembalap berusia 28 tahun itu sampai tiga kali naik meja operasi.

Baca Juga:

Ada yang Janggal di Benak Andrea Dovizioso

Penampilan Jorge Martin Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kembalinya Marquez yang lebih cepat tentu semakin memanaskan persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2021. Demi menjaga peluang, Quartararo meminta The Baby Alien pelan-pelan saja dahulu.

“Sampai jumpa” Tapi, jangan terlalu cepat,” tulis Quartararo pada unggahan Marquez yang memastikan dirinya bakal comeback.

Kembali Marquez ke lintasan lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2019 itu diprediksi baru bisa menunggangi motor lagi pada pertengahan musim.