Dipastikan Degradasi, Huddersfield Town Samai Rekor Buruk The Rams di Tahun 2008

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Maret 2019
Dipastikan Degradasi, Huddersfield Town Samai Rekor Buruk The Rams di Tahun 2008
Huddersfield Town (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 32 Premier League menjadi pekan yang kelam bagi klub berjuluk The Terriers alias Huddersfield Town. Huddersfield dipastikan degradasi lebih awal di akhir bulan Maret ini setelah kalah 0-2 dari Crystal Palace.

Bak istilah menanti suatu hal buruk yang pasti datang cepat atau lambat, Huddersfield pun demikian sejak manajemen memecat David Wagner pada Januari 2019 dan menggantinya dengan Jan Siewert. Penampilan Huddersfield tidak pernah meyakinkan.

Klimaksnya terjadi pada pekan 32 Premier League. Aaron Mooy dkk kalah 0-2 dari Palace via gol penalti Luka Milivojevic dan Patrick van Aanholt. Sementara di pertandingan lainnya, Burnley menang 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers dan Southampton menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Watford: Setan Merah Tembus 4 Besar

Fulham 0-2 Man City: Puncak Klasemen Premier League Kembali ke Tangan The Citizens

Ketatnya Persaingan di Premier League, Mulai dari Juara Hingga Zona Degradasi

Huddersfield Town

Alhasil, di enam laga yang tersisa, Huddersfield sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Southampton dan Burnley yang sudah meraih 33 poin - Huddersfield 14 poin. Parahnya lagi, Huddersfield menyamai rekor buruk Derby County.

Keduanya akan selalu tercatat dalam sejarah sepak bola Inggris sebagai dua tim terparah yang terdegradasi di bulan Maret. Derby mencatatkannya di musim 2007-08 dan Huddersfield di musim 2018-19. Huddersfield gagal mengulangi keajaiban musim lalu.

"Saya kecewa, tapi saya juga bangga dengan performa kami. Dari sisi pertandingan, sudah bisa dilihat saat kami kebobolan penalti yang kami berikan kepada mereka hari ini," ucap Siewert di @htafcdotcom.

"Sebagai klub kami harus belajar dari hal-hal yang salah musim ini, tapi kami berada di jalur yang bagus," lanjutnya.

Menilik pemain-pemain dalam tim utama Huddersfield saat ini, beberapa pemain kemungkinan besar akan hengkang ke klub lain karena kualitas mereka seperti: Mooy, Terence Kongolo, Christopher Schindler, dan Erik Durm.

Di enam laga tersisa, Huddersfield masih akan melawan Leicester City (6/4), Tottenham Hotspur (13/4), Watford (20/4), Liverpool (27/4), Manchester United (4/5), dan Southampton (12/5).

Breaking News Huddersfield Town Premier League Degradasi Tim Degradasi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan