Dipastikan Turun Saat Sriwijaya FC Hadapi PSMS Medan, Ini Kata Hamka Hamzah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2018
Dipastikan Turun Saat Sriwijaya FC Hadapi PSMS Medan, Ini Kata Hamka Hamzah
Hamka Hamzah (tengah) saat memperkuat PSM Makassar. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan melakoni laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (26/1). Ini menjadi laga hidup mati bagi kedua tim, karena hanya ada satu tim yang bakal lolos ke babak perempat final secara otomatis.

Seperti diketahui, juara grup langsung lolos ke perempat final Piala Presiden 2018. Sedangkan sisanya diambil tiga runner-up terbaik.

Jelang laga tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memastikan akan memasang Hamka Hamzah sebagai starter. Mengingat, Bio Paulin absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Hamka Hamzah akan diduetkan dengan Mamadou N’Diaye.

“Hamka sudah siap turun, baik secara fisik atau kesiapan lain sudah oke,” kata pelatih yang akrab disapa RD.

Mantan pelatih T-Team ini sejak awal memang berencana akan menurunkan Hamka Hamzah di laga terakhir di Grup A Piala Presiden 2018. Ditambah, turunnya Hamka Hamzah nanti memang sudah menjadi kebutuhan tim.

“Kalau sesama bermain di Indonesia saya rasa tidak butuh adaptasi lagi. Kita sering tergabung di Timnas, tim lain atau bahkan sudah kenal meski beda tim,” kata Hamka Hamzah.

“Tapi kita sudah siap. Kita akan berusaha berikan yang terbaik, SFC tim juara jadi kita akan berusaha maksimal,” tambahnya.

Hamka mengaku akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih RD. Ia yang masih menjadi pendatang baru, masih harus terus mencerna paradigma dari sang pelatih. Ia akan coba sebaik mungkin menjalankan instruksi pelatih sepanjang pertandingan. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc PSMS Medan Piala Presiden 2018 Rahmad darmawan Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan