Dipecat Chelsea, Frank Lampard Dinilai Kena Batunya Sendiri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Februari 2021
Dipecat Chelsea, Frank Lampard Dinilai Kena Batunya Sendiri
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola Inggris, Gary Neville membahas soal pemecatan Frank Lampard di Chelsea. Menurutnya Lampard seharusnya tidak kaget lagi dengan pemecatan itu dan menilai ia terkena batunya sendiri setelah sempat jadi pemain di masa lalu.

Lampard (42 tahun) dipecat menyusul peringkat Chelsea yang ada di urutan sembilan klasemen Premier League. Peringkat itu tidak sejalan dengan keinginan manajemen yang telah menghabiskan 200 juta poundsterling lebih di bursa transfer musim panas 2020.

Chelsea menunjuk Thomas Tuchel sebagai penggantinya dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Alhasil Lampard menjadi korban teranyar dari tradisi pemecatan pelatih Chelsea di era Roman Abramovich.

Mengomentari hal tersebut menurut Neville, Lampard seharusnya tidak kaget lagi dan terkena batunya sendiri, sebab di masa lalu Lampard pernah jadi pemain aktif di Chelsea dan jadi pemain senior yang mendukung pemecatan Andre Villas-Boas pada 2012.

Baca Juga:

Pecat Frank Lampard, Chelsea Dianggap seperti Kacang Lupa Kulit

Hudson-Odoi dan Bagian Penting dalam Revolusi Tuchel di Chelsea

Kontrak Singkat buat Thomas Tuchel Khawatir di Chelsea

Andre Villas-Boas dan Frank Lampard

"Saya pikir karena rumor yang keluar dari Stamford Bridge dan media sebelumnya, itu tidak terlalu mengejutkan. Saya pikir awalnya dia (Lampard) akan mendapatkan lebih banyak waktu, hanya untuk membiarkan mereka menetap tetapi Anda tidak dapat terkejut oleh Chelsea," tutur Neville di Podcast.

"Saya mengembalikan Martin ke Napoli delapan atau sembilan tahun lalu, ketika Villas-Boas memilih tim pada sore hari pertandingan Liga Champions. Dan dia meninggalkan Frank Lampard, Michael Essien dan pemain besar lainnya pada waktu itu."

"Dan saya ingat para pemain Chelsea pada waktu itu menelepon anggota media dan berusaha mengeluarkannya. Dan Frank adalah bagian dari grup itu."

"Dan itu benar-benar klub sepak bola yang brutal bagi para manajer selama bertahun-tahun, dan Frank telah mengalami kebrutalan itu minggu lalu, jadi dia seharusnya yang paling tidak terkejut karena dia telah berada di klub ketika Villas-Boas dipecat, (Luiz Felipe) Scolari, dan sisanya telah datang dan pergi."

Jadi menurut Neville Lampard seharusnya tak heran lagi dengan pemecatan dirinya. Lebih lanjut Neville berharap Lampard memikirkan dengan masak-masak soal karier berikutnya dengan menjadikan kariernya di Chelsea sebagai pengalaman.

"Dia akan terluka dan kecewa. Tapi saya harap dia pragmatis tentang itu. Dalam arti bahwa ini bukan cerminan dirinya dalam arti bahwa setiap manajer di Chelsea dipecat sebelum mereka seharusnya berpikir," imbuh Neville.

"Mereka tidak mendapatkan waktu yang mereka pikir seharusnya mereka lakukan. Itulah yang terjadi. Itu adalah klub yang memiliki model yang telah bekerja dan dia tahu model itu."

'Bagi saya, saya tidak pernah meneteskan air mata untuk Frank tempo hari. Kadang-kadang saya merasa kasihan kepada manajer, tetapi saya pikir Frank memiliki pengalaman yang luar biasa."

"Dia memiliki pengalaman hebat di Derby (County), dia memiliki pengalaman hebat di Chelsea, dan di mana dia saat ini dalam karier manajerialnya, dia jauh lebih maju daripada kebanyakan manajer Inggris, dan itu sangat positif," pungkas dia.

Breaking News Chelsea Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan