BolaSkor.com - Setiap aksi dan kiprah timnas Inggris selalu dapat sorotan tinggi, tak terkecuali tim U-21 mereka. Timnas Inggris U-21 tengah jadi perbincangan hangat menyusul kegagalan mereka lolos dari fase grup Piala Eropa U-21 2021.

Berada di grup D Piala Eropa U-21, Inggris tak mampu lolos ke fase berikutnya dan mengakhiri turnamen dengan posisi juru kunci di bawah Portugal, Kroasia, dan Swiss. Pada laga terakhir grup melawan Kroasia di Stadion Bonifika, Rabu (31/03) malam WIB Inggris menang 2-1.

Akan tapi hasil itu tak cukup membawa Inggris lolos ke fase berikutnya karena mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol tanpa balas. Dua gol Inggris yang dilesakkan Eberechi Eze (penalti) dan Curtis Jones jadi tak berarti.

Diwarnai kartu merah Jones dan juga emosinya yang meledak selepas laga berakhir, memicu keributan, pelatih Inggris U-21 Aidy Boothroyd dikabarkan akan digantikan oleh FA. Pelatih berusia 50 tahun sudah melatih Inggris U-21 sejak 2016 silam.

Baca Juga:

Timnas Inggris U-21 Tersingkir dari Piala Eropa, Gelandang Liverpool Mengamuk

Frank Lampard Masih Terima Rp1,45 Miliar Tiap Pekan dari Chelsea

Kepergian Frank Lampard Mengancam Masa Depan Pemain-pemain Muda Chelsea

Aidy Boothroyd

"Saya tahu pekerjaan pria senior disebut sebagai pekerjaan yang tidak mungkin tetapi U-21 adalah pekerjaan yang sama sekali tidak mungkin," kata Boothroyd. "Alasannya adalah jumlah pemain yang harus diproduksi untuk tim senior dan kami diharapkan menang."

"Ada alasan mengapa kami belum memenangkan ini selama 37 tahun dan mengapa kami tidak berkembang sebanyak yang kami kira, karena tujuan utama kami adalah memberikan pemain kepada Gareth (Southgate)."

Kandidat pengganti Aidy Boothroyd

Frank Lampard

Apabila pada akhirnya FA memilih untuk menggantikan Aidy Boothroyd maka beberapa nama kandidat disiapkan. Salah satu kandidat itu adalah legenda Chelsea Frank Lampard.

Manajer asal Inggris tak lagi melatih sejak dipecat oleh Chelsea Januari lalu dan digantikan oleh Thomas Tuchel. Lampard cukup berpengalaman melalui CV-nya ketika melatih Derby County dan Chelsea.

Semasa melatih kedua klub itu Lampard banyak mengorbitkan pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Reece James. Visi Lampard itu bisa menjadikan Inggris U-21 sebagai wadah untuk melakukannya.

Selain Lampard, dilansir dari Standard-Sports kandidat lainnya adalah: Eddie Howe, Chris Wilder, Gary Neville, John Terry, Michael Carrick, Ian Foster, Phil Neville, Nicky Butt, Lee Bowyer, dan Scott Parker.