Dipecat Clippers, Doc Rivers ke Sixers

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 04 Oktober 2020
Dipecat Clippers, Doc Rivers ke Sixers
Doc Rivers. (Zimbio)

BolaSkor.com - ESPN mengabarkan eks pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers, tak akan lama menganggur. Menurut kabar tersebut, Rivers bakal menjadi pelatih baru Philadelphia Sixers.

Nama Rivers kerap disandingkan dengan era kejayaan New York Knicks pada dekade 1990an. Setelah pensiun, pria asal Chicago tersebut alih profesi menjadi pelatih.

Kesuksesan Rivers tercipta ketika dia menangani Boston Celtics pada periode 2004 hingga 2013. Dia berhasil menciptakan tim yang cukup ditakuti saat itu.

Baca Juga:

NBA Terancam Bentrok dengan Olimpiade 2020, Ini Kata Petinggi

Final NBA: LeBron James dan Anthony Davis Moncer, Lakers Bungkam Heat

Satu cincin NBA dimenanginya bersama Celtics pada 2008. Di tahun yang sama, Rivers juga menjadi pelatih untuk NBA All Star yang diulanginya pada 2011.

Setelah itu Rivers menyeberang ke barat untuk bergabung dengan Clippers. Setelah tujuh tahun menjadi pelatih, timnya mendapat angin segar dengan kedatangan Paul George dan Kawhi Leonard.

Clippers pun digadang-gadang bisa memenangi cincin NBA. Apalagi, Leonard baru saja mempersembahkan cincin NBA pertama untuk Toronto Raptors.

Sayangnya Clippers gagal memenuhi ekspektasi. Bahkan, mereka gagal sekadar lolos ke Final Wilayah Barat NBA setelah disingkirkan Denver Nuggets.

Hasilnya, Rivers pun kehilangan pekerjaan. Namun, pria berusia 58 tahun tersebut langsung mendapat pekerjaan baru. Rivers akan menangani Sixers.

Sixers percaya Rivers merupakan orang yang tepat untuk menangani Ben Simmons dan kawan-kawan. Di sana, dia bakal reuni dengan mantan anak asuhnya, Tobias Harris.

Breaking News Los Angeles Clippers Philadelphia 76ers NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan