Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Oktober 2021
Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (LIB)

BolaSkor.com - Joko Susilo mengaku sangat bangga pernah menjadi nahkoda bagi Persik Kediri, meski kebersamaan itu harus berakhir tepat pasca hasil 0-0 saat menghadapi PSS Sleman, Minggu (3/10). Ini merupakan laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu bahkan menunjukkan rasa bangganya pernah menjadi bagian Tim Macan Putih, dengan mencium logo klub pada akhir sesi jumpa pers virtual.

"Terus terang, saya bangga sekali dengan tim ini. Semua komponen di tim ini sangat kondusif, harmonis dan menyenangkan," ujar Joko Susilo.

Ia juga enggan menjelaskan alasan lebih lanjut terkait perpisahan dengan Persik. Yang jelas, kedua pihak sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama tepat pada akhir seri pertama Liga 1.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Sikat Persela, Bhayangkara FC Menang Lagi

Hasil Liga 1: Madura United Ditahan Persipura, PSS Imbang

"Suasana yang sangat berbeda. Di dalam tim kami sangat harmonis, tetapi di luar tidak demikian. Sebenarnya saya senang berada di sini, tapi situasi yang membuat seperti ini," imbuhnya.

Eks Pelatih Arema FC itu juga mengaku kecewa dengan pencapaiannya di Persik. Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persik di papan bawah klasemen dan berada di zona degradasi.

"Secara hasil, tentu sangat mengecewakan. Tapi saya optimis tim bisa lebih baik," pungkasnya.

Secara total, Joko Susilo hanya membawa Persik meraih 5 poin. Persik mencatat kemenangan atas Borneo FC (1-0), imbang kontra TIRA-Persikabo (2-2) dan PSS Sleman (0-0), serta kalah dari PSM Makassar (2-3), dan Bhayangkara FC (0-2). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Joko susilo Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan