BolaSkor.com - Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, dan PSMS Medan, Peter James Butler melanjutkan karier kepelatihan di Liberia. Ia baru diumumkan menangani Lone Stars, julukan Timnas Liberia, Rabu (21/8).

Peter Butler dikontrak Federasi Sepak Bola Liberia (LFA) satu tahun dengan opsi perpanjangan jika punya kinerja bagus. Ia dipatok target membawa Timnas Liberia ke Piala Afrika dan Piala Dunia.

"Saya sangat senang menjadi pelatih baru Liberia dan ini adalah kesempatan bagi saya yang tak ingin turun. Ini bukan soal perpindahan uang," kata Peter Butler dikutip dari Front Page Africa.

Baca Juga:

Barito Putera Datangkan Djadjang Nurdjaman

Arema FC Pinjamkan Pavel Smolyachenko pada Putaran Kedua Liga 1 2019

"Saya bisa meyakinkan dan ini bukan tentang keuntungan finansial. Ini adalah tentang tantangan bagi saya untuk ikut berkontribusi dalam kebangkitan sepak bola Liberia. Tidak hanya di level tim nasional senior, tapi juga di level lain."

Peter James Butler sepakat dengan Federasi Sepak Bola Liberia (LFA). (FPA)

Peter Butler direkrut LFA setelah memiliki karier buruk di Liga Indonesia tahun lalu. Ia dipecat manajemen Persipura menyusul hasil kurang baik di Liga 1 2018.

Peter Butler kemudian pindah ke PSMS Medan melanjutkan kerja Djadjang Nurdjaman. Ia gagal menyelamatkan PSMS Medan dari degradasi.

Pelatih asal Inggris yang pernah membela West Ham United tercatat juga pernah menangani Persiba di dua periode, 2006-2008 dan 2012 selain memberi jasanya untuk klub luar, seperti Sabah FA, Singapore Armed Force, Kelantan FA, Yangon United, BEC Tero, Terengganu FA, Platinum Stars, dan Timnas Botswana.