Dipecat Sevilla, Julen Lopetegui Berpeluang Ramaikan Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Oktober 2022
Dipecat Sevilla, Julen Lopetegui Berpeluang Ramaikan Premier League
Julen Lopetegui (Twitter)

BolaSkor.com - Julen Lopetegui tampaknya tidak akan lama menganggur usai kehilangan jabatannya sebagai pelatih Sevilla. Juru taktik berusia 56 tahun tersebut berpeluang untuk meramaikan Premier League.

Sevilla memecat Lopetegui tak lama usai menelan kekalahan 1-4 dari Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions, Kamis (6/10) dini hari WIB. Hasil itu seolah melengkapi performa buruk Los Nervionenses yang juga berada di bibir zona degradasi pada ajang LaLiga 2022-2023.

Manajemen Sevilla menganggap Lopetegui bertanggung jawab terkait tren buruk ini. Tidak ada waktu tambahan yang diberikan untuk memperbaikinya.

Baca Juga:

Respons Julen Lopetegui Terkait Rumor Latih Manchester United

Respons Julen Lopetegui Diisukan Latih Manchester United

Comeback Manis Julen Lopetegui Usai Jadi Musuh Publik Spanyol

"Sevilla FC telah membebaskan Julen Lopetegui dari tugasnya sebagai pelatih tim utama setelah pertandingan kami melawan Borussia Dortmund," bunyi pernyataan resmi klub.

Lopetegui tercatat mampu mempersembahkan satu trofi Liga Europa pada musim 2019-2020. Ia juga cukup berhasil membawa tim asuhannya bersaing di papan atas LaLiga dengan skuat terbatas.

Kualitas Lopetegui nyatanya menarik minat Wolverhampton Wanderers. The Wolves memang butuh manajer anyar usai memecat Bruno Lage, akhir pekan lalu.

Mirip seperti Sevilla, Wolves berstatus kuda hitam di Premier League. Klub ini kerap meramaikan persaingan memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa.

Andai menerima pinangan Wolves, Lopetegui tentunya semakin meramaikan hadirnya juru taktik papan atas di Premier League. Persaingannya dengan nama-nama seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Erik ten Hag, Antonio Conte, Mikel Arteta, hingga Graham Potter tentu menarik untuk disimak.

Julen Lopetegui Wolverhampton wanderers Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan