BolaSkor.com - Moises Caicedo angkat suara setelah dirumorkan menjadi buruan tiga tim raksasa sekaligus, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea. Gelandang milik Brighton & Hove Albion itu memberikan jawaban tegas.

Caicedo dianggap sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan yang berlaga di Premier League musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi alasan Brighton mampu menyulitkan tim-tim besar.

Sebagai gelandang tengah, Caicedo punya daya jelajah yang tinggi. Ia ditopang dengan kondisi fisik prima.

Baca Juga:

Transfer Belum Berakhir, Chelsea Bidik Dua Mantan Pemain Asuhan Graham Potter

Masih Percaya Graham Potter, Chelsea Siap Belanja Lagi

Frenkie de Jong Jual Mahal, Manchester United Beralih ke Bintang Muda Brighton

Liverpool dikabarkan terus memantau Caicedo. The Reds berencana membajaknya pada musim panas mendatang.

Namun Liverpool mungkin akan berubah pikiran karena Chelsea dan Arsenal berupaya membeli Caicedo pada sisa bursa transfer musim dingin ini. Kedua klub asal London itun punya kepentingan berbeda.

Arsenal butuh Caicedo untuk mempermudah jalan mereka ke tangga juara. Sementara Chelsea membutuhkan gelandang berkebangsaan Ekuador untuk membantu tim asuhan Graham Potter bangkit dari keterpurukan.

Caicedo menyadari minat tiga tim besar tersebut. Namun ia memilih tidak menanggapinya secara berlebihan.

“Saya fokus pada Brighton, saya di sini bermain setiap hari. Hal-hal dari luar tidak mengganggu saya, juga tidak menghilangkan fokus itu karena saya hanya fokus di sini," kata Caicedo di situs resmi klub.

"Anda mendengar desas-desus di sana-sini, tetapi saya hanya mencoba untuk fokus pada klub tempat saya berada sekarang. Klub yang membukakan pintu bagi saya untuk bermain setiap minggu.”

Pernyataan Caicedo itu bisa menjadi sinyal dirinya ingin bertahan di Brighton, setidaknya hingga akhir musim nanti. Hal tersebut tentu membuat Liverpool senang.

Meski begitu, Brighton diyakini belum menutup peluang Caicedo pergi pada Januari ini. Namun hal ini hanya bisa terjadi andai ada klub yang berani menebusnya dengan harga 75 juta poundsterling.