Diperkenalkan Persib Bandung, Dhika Bayangkara Mengaku Dapat Dukungan Besar Keluarga

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Diperkenalkan Persib Bandung, Dhika Bayangkara Mengaku Dapat Dukungan Besar Keluarga
Dhika Bayangkara saat diperkenalkan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya menunjukan kiper anyarnya. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, kiper itu adalah Dhika Bayangkara.

Kiper yang diproyeksikan untuk menggantikan M Natshir Fadhil Mahbuby yang harus beristirahat cukup lama karena mengalami cedera patah kaki itu akan dipersiapkan untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo akui tidak mudah mendapatkan kiper yang masuk dalam kriterianya. Alasannya karena sebagian besar, para kiper pilihannya ini sudah terikat kontrak dengan klubnya.

Baca Juga:

Persib Mulai Tak Sabar Ingin Mainkan 3 Pemain Anyar Termasuk Fabiano

Pelatih Badak Lampung Malah Senang Diimbangi Persib

"Tapi dengan segala proses dan kehendak Allah juga rezekinya bisa bekerja sama dengan Dhika Bayangkara," kata Gatot di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Gatot yakin kehadiran kiper yang sebelumnya memperkuat PSS Sleman ini membuat skuat Persib Bandung terutama posisi kiper bisa lebih diandalkan. Apalagi sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah memiliki dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan M Aqil Saviq.

"Ini warna baru, tenaga baru untuk sektor penjaga gawang," tuturnya.

Sementara itu, Dhika sendiri mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan Persib. Dhika semakin bangga lantaran Persib merupakan tim yang sudah diidolakannya sejak kecil.

"Saya asli orang Sunda dan karena lahir di Kabupaten Kuningan. Keluarga juga mendukung saya bermain di Persib," ungkap Dhika.

Karena itu, Dhika yang akan mengenakan nomor punggung 81 berjanji akan memberikan kemampuan terbaik hingga segalanya untuk Persib. Bahkan ia siap bersaing dengan dua kiper Persib lainnya yakni I Made Wirawan dan M Aqil Saviq untuk bisa menjadi kiper utama.

"Yang pasti saya datang ke Persib ingin benar-benar bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik. Tapi soal main atau tidak, semuanya diserahkan ke coach Gatot," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Dhika Bayangkara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan