Diperkuat Kiper Premier League, Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Ditahan Bahrain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 September 2018
Diperkuat Kiper Premier League, Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Ditahan Bahrain
Partai uji coba Filipina melawan Bahrain. (GDN Online)

BolaSkor.com - Persiapan mulai dilakukan para peserta Piala AFF 2018. Salah satunya Filipina. Lawan Timnas Indonesia di Grup B itu menjalani partai uji coba melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (6/9) malam waktu setempat.

Dalam laga uji coba ini, pelatih Timnas Filipina Scott Cooper memainkan kiper Premier League Inggris, Neil Etheridge. Kiper Cardiff City FC itu bisa dimainkan lantaran uji coba digelar dalam FIFA Match Day.

Sementara itu, Phil Younghusband diplot menjadi ujung tombak. Ia disokong Stephan Schrock, Daisuke Sato, dan Mike Ott.

Filipina tampil menyerang di babak pertama, namun kerap mentok. Sementara serangan Bahrain berkali-kali tak sempurna dan mudah diantisipasi Neil Etheridge.

Azkals, julukkan Timnas Filipina mencetak gol lebih dulu setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Phil Younghusband. Gol dari titik putih dicetak Phil Younghusband pada menit ke-49.

Bahrain mencoba membalas, namun baru mencetak gol di masa waktu tambahan melalui Reza Isa. Filipina gagal menang dan sang pelatih anyar harus puas menerima skor imbang 1-1 di debut bersama Azkals.

Timnas Filipina akan melanjutkan persiapan dengan latihan di Bahrain sebelum pulang ke Manila, pekan depan. Selain untuk Piala AFF 2018, persiapan sekaligus menyambut Piala Asia 2019.

Neil Etheridge Breaking News Timnas Indonesia Filipina Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan