Diperkuat Pemain Muda Bertalenta, Timnas U-23 Diyakini Bisa Rebut Emas SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 April 2022
Diperkuat Pemain Muda Bertalenta, Timnas U-23 Diyakini Bisa Rebut Emas SEA Games 2021
Momen latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa merebut medali emas di SEA Games Hanoi 2021. Keyakinan Klok disebabkan faktor skuat Garuda Muda saat ini.

Menurut Klok, Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 diisi oleh para pemain muda berkualitas. Dengan kualitas yang dimiliki mereka, merebut medali emas SEA Games 2021 dinilai bukan hal mustahil untuk diwujudkan.

Selain deretan pemain muda di bawah usia 23 tahun termasuk Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan yang merupakan anggota Skuat Timnas U-19, tim Merah-Putih akan diperkuat pemain-pemain senior seperti Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto. Namun, nantinya dari empat pemain tersebut hanya tiga yang akan diboyong ke Hanoi sesuai regulasi di SEA Games 2021.

Baca Juga:

Bangganya Marc Klok Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2021

Jika Dipilih, Persib Izinkan Ricky Kambuaya Main di SEA Games 2021

Kombinasi itu dinilai Klok bakal jadi kekuatan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23. Karena itu, Klok yakin tahun ini merupakan akhir dari penantian panjang Indonesia merebut emas SEA Games cabang olaharaga (cabor) sepak bola yang terakhir didapat pada 1991 saat digelar di Manila, Filipina.

"Pemain muda di Indonesia bagus-bagus, kita bisa lihat kemarin di Piala AFF 2020 berhasil jadi runner up. Dengan skuat muda ini saya pikir harus bisa mendapatkan medali emas dan menjadi juara," kata Klok.

Sebagai salah satu pemain senior di Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021, Klok berharap kehadirannya bisa membantu adik-adiknya baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Semoga kita bisa bersatu meraih prestasi tertinggi," ujar eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut.

Adapun di SEA Games 2021 kali ini Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Laos. Vietnam jadi lawan perdana Indonesia pada 6 Mei, kemudian disusul menghadapi Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Timnas indonesia u-23 Marc Klok SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan