Diperlakukan Tak Adil di All England, Hati Masyarakat Indonesia Tersakiti

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
Diperlakukan Tak Adil di All England, Hati Masyarakat Indonesia Tersakiti
Raja Sapta Oktohari

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia memprotes keras perlakuan terhadap atlet bulu tangkis Merah Putih di All England 2021. Ketidak adilan tersebut menyakiti hati masyarakat Indonesia.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. dipaksa mundur dari All England 2021. National Helath Service (NHS) meminta atlet dan ofisial Indonesia melakukan isolasi mandiri setelah ditemukan adanya kasus positif Covid-19 di pesawat yang membawa mereka dari Istanbul ke Birmingham.

Padahal, sesampai di Birmingham, seluruh kontingen Indonesia langsung melakukan tes PCR. Hasilnya, tak ditemukan kasus positif dan dinyatakan boleh tampil di All England 2021.

Baca Juga:

Ada yang Ambil Kesempatan dalam Kesempitan soal Kasus All England

Pemain Dipaksa Mundur dari All England, PBSI Hanya Bisa Ikuti Aturan

Namun, karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Seluruh kontingen Indonesia harus menarik diri dari All England 2021 setelah NHS mengirim email kepada 20 orang dari 24 perwakilan.

“Kami juga akan meminta keadilan meski keputusan sudah final. Kami akan memberikan usaha yang terbaik. KOI dan PBSI berjuang untuk kepentingan hak-hak atlet Indonesia," tutur ketua KOI, Raja Sapta Oktohari.

Perlakuan terhadap pebulu tangkis Indonesia di All England mencederai hati masyarakat. Bulu tangkis sebagai olahraga populer di Tanah Air memiliki pecinta yang tidak sedikit.

“Badminton seperti ideologi di Indonesia. Penggemarnya sama banyak dengan sepakbola. Apa yang terjadi sangat menyakiti masyarakat Indonesia dan KOI berdiri untuk kepentingan Indonesia dan akan berjuang maksimal," ujar Okto.

Breaking News Bulu Tangkis All England Koi Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan