Dipermak West Ham, Scholes dan Ferdinand Prihatin dengan Keterpurukan Man United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 September 2018
Dipermak West Ham, Scholes dan Ferdinand Prihatin dengan Keterpurukan Man United
Kondisi Manchester United memprihatinkan (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United menyamai catatan buruk David Moyes di musim 2013-14 yang memulai musim dengan awalan terburuk dari tujuh laga pertama Premier League, yakni perolehan 10 poin.

Terulangnya catatan buruk itu terjadi kala Red Devils dipermak oleh West Ham United dengan skor 1-3 di London Stadium melalui gol Felipe Anderson, bunuh diri Victor Lindelof, dan Marko Arnautovic, yang diperkecil gol Marcus Rashford.

Dalam waktu sepekan, Man United imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers, tersingkir dari Piala Liga saat melawan Derby County, dan kalah dari West Ham. Performa jadi masalah, belum lagi dengan isu keretakan internal antara Jose Mourinho dengan pemainnya.

Hal tersebut menjadi perhatian dua pemerhati sepak bola Inggris yang notabene legenda Man United, Rio Ferdinand dan Paul Scholes. Mereka prihatin melihat kondisi mantan klubnya tersebut saat ini. Ferdinand secara khusus menyoroti karakter pemain United.

"Sebagai pesepakbola, bagian dari DNA Anda adalah bekerja keras dan berusaha. Hari ini saya tidak melihatnya. Ketika Anda datang ke tempat seperti ini (London Stadium) maka Anda harus menekan lawan. Chelsea datang ke sini dan punya 70 persen penguasaan bola," papar Ferdinand di BT Sport.

"Satu pemain melakukan 180 operan. Saya akan terkejut jika United punya 180 operan jika dikombinasikan. Ini kriminal dari United, Anda harus bekerja keras. Tidak ada passion untuk bekerja keras. Saya tidak melihat banyak pemain yang bekerja keras. Inilah masalahnya. Kredit untuk West Ham."

Scholes pun demikian. Ia bahkan melihat penampilan terburuk United saat melawan The Hammers dan mempertanyakan karakter bermain Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Penampilan Manchester United terburuk yang pernah saya lihat. Karakternya tidak ada lagi, padahal ini sudah dipertanyakan dan lagi akan dipertanyakan. Rasa lapar dan keinginan (menang) tidak ada," pungkas Scholes.

Breaking News Manchester United Paul Pogba Jose Mourinho West ham united Premier League Rio Ferdinand Paul Scholes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan