BolaSkor.comPersebaya Surabaya mengalami kekalahan memalukan di Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC, Kamis (15/8) sore. Tim berjuluk Green Force tersebut menyerah dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra menjadi bulan-bulanan para penggawa Arema. Anak asuh Milo Seslija itu leluasa mencetak empat gol. Keempat gol itu dicetak Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Makan Konate.

“Selamat kepada Arema. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang masih mau berjuang, walaupun hasil tidak sesuai yang kami harapkan,” kata Bejo Sugiantoro, karteker Persebaya.

Bejo sebenarnya berharap perubahan permainan timnya pada babak kedua. Oleh sebab itu, dia memasukkan pemain asing, Damian Lizio. Pemain berdarah Bolivia itu menggantikan Rendi Irwan Saputra pada menit ke50.

Baca Juga:

Kemenangan Sarat Makna Arema FC atas Persebaya

Arema FC 4-0 Persebaya Surabaya: Kemenangan Meyakinkan Singo Edan

“Saya tekankan pemain untuk berubah pada babak kedua. Sebab Arema sebenarnya juga takut dan tidak bermain terbuka pada babak pertama. Gol pada babak pertama karena kesalahan kami sendiri. Bola pantul,” jabarnya.

Sayang, taktik Bejo ternyata kelilu. Lizio tak mampu mengubah keadaan. Bahkan si pemilik nomor punggung 10 itu berperan atas terjadinya gol ketiga Arema yang dicetak Comvalius pada menit ke-87.

“Saya tidak ingin menyalahkan pemain. Semua tanggung jawab saya. Mungkin saya salah strategi untuk pergantian pemain. Kesalahan ini akan saya emban, dan pertanggungjawabkan ke manajemen,” aku Bejo.

Eks pemain Persebaya itu seraya berharap manajemen segera mendatangkan pelatih baru. Sebab, Persebaya tak memiliki nakhoda setelah memecat Djadjang Nurdjaman, beberapa hari lalu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)