Dipermalukan Atalanta, Zvonimir Boban: AC Milan Memalukan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Desember 2019
Dipermalukan Atalanta, Zvonimir Boban: AC Milan Memalukan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, tak menahan ucapannya ketika melihat mantan klubnya dipermalukan Atalanta dengan skor mencolok, 0-5, dalam lanjutan laga Serie A. Boban menyebut Rossoneri - julukan Milan - memalukan.

Atalanta menang telak 5-0 dalam lanjutan pekan 17 Serie A, Minggu (22/12) malam WIB, melalui gol Alejandro Dario Gomez (10'), Mario Pasalic (61'), Josip Ilicic (63', 72'), dan Luis Muriel (83').

AC Milan kalah segalanya dari La Dea. Kalah penguasaan bola 40 berbanding 60, serta jumlah percobaan tendangan delapan dan hanya satu yang tepat sasaran. Sementara Atalanta melepaskan 19 tendangan dan 11 di antaranya tepat sasaran.

Milan tertahan di peringkat 11 dengan raihan 21 poin, lebih dekat dengan zona degradasi (terpaut enam poin dari Brescia) ketimbang zona Eropa yang ditempati Cagliari, tim peringkat enam klasemen atau zona Liga Europa dengan perolehan 29 poin.

Baca Juga:

Atalanta 5-0 AC Milan: I Rossoneri Samai Catatan Buruk 21 Tahun Silam

Bek Barcelona Tolak Mentah-mentah Tawaran AC Milan

Massimiliano Allegri: Sepak Bola Itu Seni, Bukan Persoalan Taktik Belaka

Zvonimir Boban

Itu juga menjadi kekalahan terparah Milan sejak 21 tahun lalu atau 1998 ketika ditekuk Roma dengan skor yang sama. Boban, Direktur Teknik Milan, ada dalam skuat tersebut. Tapi, penampilan Milan kontra Atalanta menurutnya sangat memalukan.

"Saya juga ada di sana pada 1998, tapi hal-hal seperti ini terjadi, ini olahraga. Meski begitu, kami tak boleh membuang segalanya yang telah dilakukan dalam dua bulan terakhir begitu saja," ucap Boban kepada DAZN.

"Performa tim tak ada di sana dan ini sangatlah menyakitkan. Itu memalukan, ini tak mungkin Milan yang sesungguhnya. Kami harus berpikir, berpikir baik."

Boban mengakui kejayaan Milan di era Silvio Berlusconi tak bisa dibangun lagi dalam waktu singkat. Lelaki asal Kroasia itu mengharapkan respons yang bagus dari Alessio Romagnoli dkk.

"Kalah seperti itu selalu menyakitkan, kami ingin menjadi kompetitif lagi dengan cepat, kami tahu kami tak bisa melakukannya. Itu butuh sedikit waktu, tapi kami ingin melakukannya dengan waktu sesingkat mungkin," imbuh Boban.

"Milan-nya Berlusconi tak bisa dibangun kembali dalam waktu enam bulan atau setahun. Laga ini pukulan keras bagi kami, Anda harus bangun dan bereaksi. Itu tidak akan menjadi Natal yang menyenangkan," urainya.

Bursa transfer musim dingin (Januari 2020) menjadi solusi untuk menambah celah di titik lemah AC Milan. Boban menegaskan Milan akan memantau situasi sebelum merekrut pemain baru.

"Kita berbicara soal pertahanan dan lini serang, tapi mari lihat apa yang dapat dilakukan berdasakan kemungkinan dan kans yang ada. Bursa transfer musim dingin tidak seperti musim panas. Sesuatu akan terjadi dan kami akan coba memperkuat tim," pungkas Boban.

Breaking News Milan AC Milan Zvonimir Boban Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan