Dipermalukan Real Madrid, Eusebio Di Francesco Sesalkan Anak Asuhnya Gagal Manfaatkan Serangan Balik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 September 2018
Dipermalukan Real Madrid, Eusebio Di Francesco Sesalkan Anak Asuhnya Gagal Manfaatkan Serangan Balik
Pemain AS Roma kecewa saat dikalahkan Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com - Semifinalis musim lalu, AS Roma memulai Liga Champions 2018-19 dengan torehan buruk. Tandang ke markas juara bertahan Real Madrid, anak asuh Eusebio Di Francesco kandas dengan skor 0-3. Jika melihat data statistik, I Giallorossi kalah segalanya dari tim tuan rumah.

Seperti tendangan ke gawang, di mana Roma hanya melakukan empat kali berbanding Madrid dengan 11 kali. Secara keseluruhan, Gareth Bale dan kawan-kawan melakukan tendangan sebanyak 18 kali. Sedangkan Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya enam kali.

Di Francesco pun menganalisa anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan, utamanya saat melakukan serangan balik. Padahal jika para pemain bisa memanfaatkan semua peluang yang ada, tim bisa mempersulit Madrid.

“Sangat disayangkan kami memiliki peluang untuk menyakiti mereka lewat serangan balik. Tapi kami membuat teralu banyak kesalahan dan bola terakhir kami tidak pernah benar. Kami tahu mereka akan memberikan banyak ruang untuk kami. Tapi tidak memanfaatkan dengan baik," Di Francesco mengungkapkan.

Di Francesco pun menyebut apa yang diperlihatkan tim di Santiago Bernabeu lebih sari soal rasa takut, melainkan Dzeko dan kawan-kawan begitu minim kualitas. Namun kini ia mengajak timnya untuk bangkit. Karena rekam jejak tim di Serie A juga tidak menggembirakan.

“Saya harus melihat beberapa hal positif, karena kami melawan tim yang jauh lebih unggul dan kami tahu itu. Kini kami harus memberikan kekuatan kepada para pemain. Mereka mencapai hal hebat musim lalu, jadi wajar kami menaruh ekspektasi lebih besar musim ini," eks pelatih Sassuolo itu menuturkan.

Breaking News AS Roma Liga Champions Real Madrid Eusebio Di Francesco
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan