Dipermalukan Sampdoria, Ancelotti Soroti Buruknya Sikap Tim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 03 September 2018
Dipermalukan Sampdoria, Ancelotti Soroti Buruknya Sikap Tim
Carlo Ancelotti (Twitter/Napoli)

BolaSkor.com - Napoli sukses dua kali membalikkan keadaan saat mengalahkan Lazio dan Milan. Namun saat tandang ke Luigi Ferraris, kandang Sampdoria, Minggu (2/9) atau Senin dini hari WIB, anak asuh Carlo Ancelotti tidak bisa berbuat apa-apa dan kandas 0-3.

Dua gol Gregoire Defrel dan satu gol Fabio Quagliarella, mengakhiri perolehan sempurna I Partenopei di Serie A 2018-19. Secara khusus, Ancelotti menyoroti buruknya sikap tim pada laga ini.Menurutnya tim memulai laga dengan buruk. Alhasil Defrel sudah mencetak gol pertama menit ke-11.

"Kami memulai pertandingan seperti dua partai sebelumnya. Jika sebelumnya kami bisa membalikkan keadaan, kali ini gagal. Kami sekali lagi memberikan babak pertama (kepada lawan) dengan sikap yang buruk, utamanya gol pertama," kata Ancelotti.

"Ketika tertingal 0-1, tim mulai khawatir dan kesulitan. Saya tidak berpikir kami harus mengubah banyak hal. Kami hanya harus lebih fokus pada awal pertandingan. Sikap tim benar-benar tidak bisa diterima," tambah mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Menariknya walau kebobolan tiga gol, Ancelotti tidak menyalahkan para penggawa lini belakang. Dia menyebut Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan sudah tepat menekan lawan lewat garis pertahanan tinggi. Hanya saja para gelandang dan striker begitu minim melakukan tekanan.

Pada laga ini, Ancelotti secara mengejutkan mencadangkan Marek Hamsik dan Jose Callejon. Langkah yang tidak pernah dilakukan pelatih Napoli sebelummnya, Maurizio Sarri. Ancelotti pun enggan disebut dirinya telah melakukan sebuah keputusan salah.

"Karena kebenarannya adalah sikap (buruk) yang ditunjukkan seluruh elemen dalam tim. Kami tidak berusaha melawan balik lawan di babak kedua. Jika saya memiliki tongkat sihir, saya akan mengubah cara tim memulai laga," Ancelotti menuturkan.*

Breaking News Napoli Serie a Carlo Ancelotti U.C Sampdoria Stadion Luigi Ferraris
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan