Diperpanjang Dua Musim, Hidayat Bertekad Menjadi Legenda Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Mei 2023
Diperpanjang Dua Musim, Hidayat Bertekad Menjadi Legenda Persebaya
Muhammad Hidayat bersama manajer Yahya Hasan Alkatiri tetap berkostum Persebaya Surabaya usai penandatangan kontrak dan meet and greet di Persebaya Store Komplek. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Di era sepak bola modern ini, kesetiaan pemain untuk dapat bertahan dengan klub menjadi hal langka. Muhammad Hidayat menjadi salah satu bentuk kelangkaan itu.

Hidayat adalah satu-satunya punggawa Persebaya Surabaya yang tersisa saat ini sejak masih di Liga 2 2017, sampai setidaknya 2 musim ke depan. Ketika satu per satu rekan-rekannya pergi, Hidayat memutuskan bertahan di Persebaya.

“Ini kan (Hidayat) pemain terlama sejak di kembalikan Persebaya. Dan ini pemain yang tersisa terakhir dari angkatan 2017 itu,” kata tegas manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri kepada wartawan.

Dengan kepribadian yang sederhana ditunjang dengan penampilan all out di lapangan, membuat pemain berusia 27 tahun itu akin disukai Bonek dan Bonita sejak musim pertamanya di Persebaya.

“Ya dengan penampilan tetap konstan dan prima. Mungkin menjadi pembelajaran bagi pemain muda-pemain muda, supaya terus bekerja keras, sehingga dapat terus bertahan di Persebaya,” ungkap Yahya Alkatiri.

Baca Juga:

Persebaya Prioritas Utama Bruno Moreira di Tengah Godaan Klub Indonesia Lain

Kembali ke Persebaya karena Cinta, Bruno Moreira Siap Berduet dengan Sho Yamamoto

Sementara itu, Hidayat bertekad mengabdikan diri dengan satu klub hingga menjadi legenda. Alias one-club man, sebutan untuk seorang pemain yang sepanjang karirnya hanya membela satu klub saja. Hal tersebut adalah wujud kesetiaan.

Insya Allah. Selagi diberi sama manajemen, insya Allah (bertahan). Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih dan manajemen masih mendapat kepercayaan buat bertahan bersama Persebaya. Saya senang dan siap berjuang kembali bersama Persebaya,” tegas pemain asal Bontang tersebut.

Tak sekadar menjadi legenda, Hidayat juga ingin meraih prestasi bersama Persebaya. Sejauh ini, dia baru mempersembahkan gelar juara Liga 2. Selain itu juga Piala Dirgantara 2017 dan Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Lebih lanjut Hidayat mengaku mendapat godaan klub lain untuk meninggalkan Persebaya. Tapi hatinya sudah tertambat dengan Persebaya. Itulah mengapa pemain kelahiran 26 April itu tidak tergoda untuk meninggalkan skuat Bajol Ijo selama lima musim beruntun.

“Iya ada (tawaran) dari beberapa klub. Cuman, saya bisa bertahan sampai sekarang di Persebaya, karena ada rasa nyaman untuk bertahan. Dan masih diberi kepercayaan oleh tim Persebaya untuk berjuang bersama-sama kembali,” tandas Hidayat. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan