Dipertahankan, Konate Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Desember 2018
Dipertahankan, Konate Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Liga 1 2019
Konate Makan didampingi Ruddy Widodo (GM Arema) dan Mamadou Mochtar Doucoure (agen). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyadari betul terkait kerugian besar jika kehilangan Makan Konate. Tak perlu menunggu lama, tim Singo Edan langsung memagari gelandang serang kelahiran Mali itu dengan perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan.

Hal itu dipastikan sesaat setelah Arema FC menyelesaikan pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2018 menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12). Konate diperkenalkan kepada publik dengan didampingi Mamadou Mochtar Doucoure sebagai perwakilan agen.

"Konate Makan tetap menjadi bagian dari tim ini untuk kompetisi musim depan. Kontraknya satu tahun, dimulai Januari 2019 sampai Januari 2020," tandas Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Janji Gubernur DKI Jakarta Usai Persija Juara: Stadion Baru Dibangun Awal Tahun Depan

Dapat Dukungan dari Bek Liverpool, Marko Simic Berhasrat Membela Timnas Kroasia

Praktis, Konate menjadi pemain asing pertama yang resmi berbaju Arema FC musim depan. Sementara kelanjutan masa depan Arthur Cunha maupun Srdjan Ostojic akan dipastikan sebelum akhir Desember.

"Untuk pemain lainnya, akan terlihat lebih jelas segera. Tunggu saja," tambah General Manager Arema FC tersebut.

Terkait perpanjangan kontrak, manajemen pun memastikan tidak ada masalah besar. Proses negosiasi berjalan lancar dengan kepastian nilai kontrak yang meningkat dibanding sebelumnya.

Datang di pertengahan musim kompetisi dari Sriwijaya FC, Konate memang layak mendapatkan kenaikan pada nilai kontraknya. Sumbangsihnya bagi Arema FC tergolong besar, lantaran mampu mengangkat performa tim melalui 13 golnya.

"Ibarat orang pacaran, tinggal mencari kecocokan saja. Kami sudah mencapai nilai yang disepakati, setelah sama-sama punya pengajian nominal kontrak," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Makan konate Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan