Diprediksi Latih Barcelona pada Desember, Marcelo Gallardo Dapat Dukungan dari Eks Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 November 2019
Diprediksi Latih Barcelona pada Desember, Marcelo Gallardo Dapat Dukungan dari Eks Blaugrana
Marcelo Gallardo (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona terus mendapatkan sorotan tajam, menyusul dua hasil laga tanpa pernah menang di dua laga terakhir di seluruh kompetisi. Blaugrana - julukan Barcelona - dikabarkan telah menyiapkan nama penggantinya.

Sebagaimana diyakini media-media Amerika Selatan dan Spanyol, Marcelo Gallardo diplot Barcelona untuk menggantikan Valverde, yang kesulitan memaksimalkan potensi di dalam skuatnya untuk meraih hasil-hasil positif.

Seperti di dua laga terakhir, Barcelona, yang diperkuat Lionel Messi, kalah 1-3 dari Levante di LaLiga dan imbang tanpa gol melawan Slavia Praha di Liga Champions. Periode negatif itu menyusul kegagalan Barca musim lalu mempertahankan titel Copa del Rey dan menjuarai Liga Champions.

Valverde sudah dimanjakan oleh manajemen dengan rekrutan anyar berkualitas semisal Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho (yang kini dipinjamkan ke Bayern Munchen).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Gagal Menang, Inter Tersungkur di Jerman

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Menanti Keberanian Barcelona Mendepak Ernesto Valverde

Marcelo Gallardo

Manajemen akan terus memantau situasi Valverde setidaknya hingga beberapa pekan mendatang. Namun menurut Claudio Borghi, mantan juara Piala Dunia dengan timnas Argentina dan kini jadi komentator sepak bola, Gallardo akan ditunjuk jadi pelatih Barca pada Desember 2019.

"Gallardo akan jadi pelatih Barcelona pada Desember." yakin Borghi singkat, sebagaimana dilansir dari AS.

Dikenal sebagai salah satu pelatih top di Amerika Selatan, Gallardo memiliki popularitas besar setelah memberikan 10 titel untuk River Plate, klub yang sudah dilatihnya dari 2014 hingga saat ini. Saat masih aktif bermain, Gallardo juga pernah bermain di Eropa dengan AS Monaco (1999-2003) dan PSG (2007-08).

Gallardo diyakini tidak akan menolak kans melatih Lionel Messi dkk jika Barcelona menghubungi Rodolfo D'Onofrio, Pemilik River Plate, dan sang pelatih ingin hengkang dari River Plate.

Restu untuk melatih Barcelona juga datang dari legenda klub, Rafael Marquez. "Saya yakin Marcelo punya seluruh pengalaman dan tahu betapa pentingnya untuk mendapatkan peran tersebut (pelatih Barcelona)," imbuh Marquez.

Melihat Gallardo melatih Barcelona memang menarik. Tapi, tidak ada jaminan Gallardo akan sukses di Spanyol, terutamanya setelah melihat kiprah Gerardo "Tata" Martino, pelatih yang juga berasal dari Argentina, melatih Barcelona hanya dalam waktu satu musim (2013-14).

Breaking News Barcelona Gallardo Ernesto Valverde Argentina River Plate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan