Diprediksi Latih Klub Premier League, Lampard dan Gerrard Juga Jadi Inspirasi bagi Rooney

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 September 2018
Diprediksi Latih Klub Premier League, Lampard dan Gerrard Juga Jadi Inspirasi bagi Rooney
Frank Lampard dan Steven Gerrard kini jadi manajer klub sepak bola (Zimbio)

BolaSkor.com – Regenerasi dalam dunia sepak bola terjadi begitu cepat tanpa Anda sadari. Bagi Anda pecinta lawas sepak bola Premier League, melihat Steven Gerrard dan Frank Lampard melatih klub sendiri jelas menimbulkan nostalgia akan kehebatan keduanya saat aktif bermain di masa lalu.

Gerrard dikenang sebagai legenda di Liverpool, sementara Lampard sosok yang legendaris bagi Chelsea. Kini, Gerrard memulai perjalanan kariernya melatih klub profesional di Skotlandia dengan Rangers. Sedangkan Lampard tetap di Inggris dan melatih klub divisi Championship, Derby County.

Kinerja keduanya saat ini terbilang bagus jika dilihat dari sudut pandang pelatih yang baru memulai kariernya. Andai Gerrard dan Lampard bisa semakin mengembangkan kemampuan, pengalaman, dan insting mereka sebagai pelatih, cepat atau lambat keduanya bisa melatih klub Premier League.

Keyakinan tersebut diucapkan kompatriot Gerrard dan Lampard, Wayne Rooney, yang pernah bermain bersama di timnas Inggris pada medio 2003-2014.

“Saya pikir sangat brilian bagi keduanya (melanjutkan karier kepelatihan). Ini waktu yang tepat bagi manajer-manajer muda Inggris untuk melangkah maju,” ucap Rooney yang saat ini bermain di DC United kepada Dailymail.

“Saya yakin dalam waktu dua atau tiga tahun akan ada klub-klub Premier League yang coba merekrut mereka,” yakin legenda Manchester United tersebut.

Melihat keduanya juga menginspirasi Rooney yang saat ini berusia 32 tahun. Rooney sudah memiliki cukup pengalaman sebagai pemain yang sukses di Man United pada medio 2004-2017. Ia pun tak memungkiri bisa banting setir jadi pelatih di masa depan.

“Hanya sepak bola yang saya ketahui. Inilah yang saya lakukan sepanjang hidup. Saya hanya berpikir cukup mengecewakan ketika Anda melihat pemain-pemain yang punya karier seperti saya, ketika mereka jadi pesepakbola pada usia muda, lalu mengakhirinya dan kemudian menjauh dari sepak bola,” tambah Rooney.

“Cara terbaik untuk memulai sebagai manajer, yang paling pertama, adalah jujur dengan pemain Anda, namun Anda juga harus mengetahui pemain Anda dan tahu bagaimana cara mengatasi mereka. Saya pikir penanganan individu terkadang lebih penting ketimbang berlatih,” tukasnya.

Breaking News Frank Lampard Steven Gerrard Wayne Rooney Rangers Derby County Dc united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan