Diprotes Kontingen Singapura, Panitia SEA Games 2019 Tambah Makanan Halal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 27 November 2019
Diprotes Kontingen Singapura, Panitia SEA Games 2019 Tambah Makanan Halal
Ilustrasi Makanan di Sebuah Restoran (Istimewa)

BolaSkor.com - Panitia SEA Games 2019 akhirnya tanggap dengan keluhan kontestan ajang tersebut. Pada Selasa (26/10), akhirnya mereka manambah makanan halal setelah diprotes kontingen Singapura.

Penyelenggaraan SEA Games 2019 mengalami berbagai kendala. Termasuk di antaranya adalah keluhan dari kontingen Singapura terkait makanan halal pada Senin (25/11) silam.

Saat itu, CdM Singapura, Juliana Seow, melakukan protes. Juliana mengirimkan surat untuk COO PHISGOC, Ramon Suzara, berisi keluhan tersebut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Protes karena Makanan Halal dan Non Halal Tak Dipisah

SEA Games 2019: Kontingen Singapura Kekurangan Makanan Halal, PHISGOC Diprotes

Bukan tanpa alasan, sebagian atlet Singapura memeluk agama Islam. Mereka menilai kondisi tersebut memengaruhi persiapan atlet untuk bertanding di SEA Games 2019.

Hanya satu hari berselang, atau tepatnya Selasa malam waktu setempat, PHISGOC merespons keluhan kontingen Singapura. Tambahan makanan halal sudah disediakan.

Hotel Century yang menjadi tempat menginap kontingen Singapura selama SEA Games 2019 sudah menyediakan makanan halal. Terdapat berbagai makanan internasional juga di sana.

"Kabar baik untuk SEA Games 2019. Hotel Century sudah menyediakan makanan internasional dan halal sekarang. Mari sebarkan kabar ini," tulis salah satu warga lokal Filipina, Jacqueline Marzan Tolentino.

Perubahan yang dilakukan oleh PHISGOC ini merupakan salah satu langkah baik untuk SEA Games 2019. Meski dilanda berbagai masalah, pihak panitia terlihat berniat memperbaikinya.*

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Singapura PHISGOC
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan