Dipuji Giggs, Bek Timnas Wales Bidik Posisi Bermain Reguler di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 September 2018
Dipuji Giggs, Bek Timnas Wales Bidik Posisi Bermain Reguler di Chelsea
Ethan Ampadu (Zimbio)

BolaSkor.com – Baru ini, timnas Wales asuhan Ryan Giggs melumat Republik Irlandia pada ajang Liga Negara Eropa dengan skor telak 4-1. Pada laga tersebut, Giggs mengombinasikan pemain senior seperti Gareth Bale, Joe Allen, Aaron Ramsey, dengan pemuda belia layaknya Ethan Ampadu.

Baru berusia 17 tahun, Ampadu sudah memperlihatkan kedewasaan dalam permainannya. Diturunkan sebagai gelandang bertahan oleh Giggs, Ampadu menunjukkan kemampuannya dalam membaca permainan dan menjaga lini tengah Wales dari penetrasi yang dilakukan Irlandia. Ini juga membuktikan bahwasanya Ampadu dapat bermain di banyak posisi selain bek tengah.

“Ethan pemain berbakat. Terlebih, sebagai individu, dia begitu berimbang dan dewasa untuk pemain seusianya. Dia akan menjadi pemain yang sangat hebat,” puji Giggs kepada Ampadu.

Bermain di level internasional sudah dilakukannya, kini Ampadu menargetkan tempat bermain reguler atau setidaknya dapat bermain lebih sering lagi di Chelsea asuhan Maurizio Sarri. Ia belum sekalipun dimainkan musim ini dan musim lalu, Ampadu bermain sebanyak tujuh kali di bawah arahan Antonio Conte.

Perkembangan karier Ampadu sempat terhambat karena cedera engkel pada Maret silam. Namun ia sudah pulih dan menatap positif kesempatan bersaing masuk skuat utama The Blues.

“Anda bisa berkata adanya rasa frustrasi di satu sisi (karena cedera), tapi di waktu bersamaan, saya mendapatkan pengalaman berlatih dengan para pemain. Saya hanya coba membuktikan untuk dapat masuk ke dalam tim (utama Chelsea),” ucap Ampadu, diberitakan Sky Sports.

“Rencana musim ini ya rencana musim ini dan saat ini, saya hanya mencoba untuk terus berkembang dan bermain di dalam tim. Saya ingin menunjukkan kepada manajer apa yang dapat saya lakukan,” tegas pemain kelahiran Exeter, 14 September 2000.

Sarri tentu tidak akan begitu saja melupakan Ampadu di dalam timnya. Dengan kemampuan bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, produk akademi Exeter City bisa jadi opsi rotasi Sarri di dalam skuat utama Chelsea, mengingat mereka akan melakoni jadwal padat di Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Ethan Ampadu Breaking News Timnas Wales Ryan Giggs Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan