Dipuji sebagai Jawara Sejati oleh Del Piero, Ronaldo Bisa Bawa Juve Menangi Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 September 2018
Dipuji sebagai Jawara Sejati oleh Del Piero, Ronaldo Bisa Bawa Juve Menangi Liga Champions
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – 1995-96, itulah musim terakhir Juventus menjuarai Liga Champions. Sejak saat itu, Bianconeri diterpa banyak masalah mulai dari skandal calciopoli, pencarian identitas bermain di Serie A pasca naik dari Serie B, hingga akhirnya kembali bangkit dan merajai Serie A selama tujuh musim terakhir.

Juventus juga telah mencapai final sebanyak dua kali dalam empat tahun terakhir ini. Mereka masih penasaran mengakhiri penantian titel Liga Champions karena dalam dua kesempatan final itu, Juventus takluk dari tim Spanyol: Barcelona dan Real Madrid.

Upaya besar dilakukan jajaran direksi musim ini untuk mengakhiri penantian tersebut. Peraih lima Ballon d’Or dan lima titel Liga Champions, Cristiano Ronaldo direkrut dari Madrid seharga 100 juta plus 12 juta euro. Ronaldo dibeli setelah mempersembahkan titel Liga Champions ketiga beruntun untuk Madrid melalui 15 gol dari 13 penampilan musim lalu.

Kehadiran megabintang berusia 33 tahun diyakini meningkatkan persentase Juve untuk menjuarai Liga Champions. Legenda Juventus yang sukses jadi bagian skuat terakhir yang memenangi Liga Champions, Alessandro Del Piero, memuji Ronaldo sebagai jawara sejati yang menularkan mentalitasnya kepada rekan setimnya.

“Bahkan meski jika kehebatan pelatih memenangi titel lebih hebat dari pemain, saya pikir tidak ada satupun pelatih yang lebih ketimbang CR7 dan saya mengatakannya, meskipun saya pikir Zizou (Zinedine Zidane) melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat – di atas segala ekspektasi,” ucap Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia (Ronaldo) jawara sejati dan punya mentalitas yang hanya dimiliki olahragawan terhebat, dan dia akan selalu tahu cara menyebarkannya,” lanjut pria asal Italia tersebut.

Terakhir, Del Piero mengurutkan kandidat juara Liga Champions musim ini menjadi tiga kategori: favorit pertama, kedua, dan ketiga.

“Real Madrid ada di urutan pertama, jelas saja karena mereka telah memenanginya tiga kali beruntun, meskipun mereka telah kehilangan Ronaldo. Di urutan dua, ada Juve, (Manchester) City, dan PSG (Paris Saint-Germain). Lalu di urutan tiga ada Barcelona, Bayern (Munchen), dan Liverpool,” pungkas Del Piero.

Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Breaking News Juventus Real Madrid Liga Champions Alessandro del piero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan