Dipusingkan Hukuman Komdis PSSI, Madura United Tempuh Perlawanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Dipusingkan Hukuman Komdis PSSI, Madura United Tempuh Perlawanan
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.comMadura United memprotes hukuman yang diberikan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran pada gim melawan Arema FC. Mereka akan melakukan perlawanan di Komite Banding.

Madura United mendapatkan dua hukuman setelah menjamu Arema. Pertama, mereka didenda Rp100 juta akibat nyala flare. Kedua, Madura United dihukum tanpa penonton untuk pertandingan kandang selama dua bulan dengan percobaan hingga akhir musim.

Hukuman kedua itu muncul akibat nyanyian suporter yang dianggap tak patut dilakukan. Madura United pun memberontak karena merasa dizalimi oleh Komdis PSSI. Mereka menempuh jalur banding.

Baca Juga:

Madura United Kalah karena Kesalahan Sendiri

Kunci Sukses PSS Sleman Patahkan Rekor Selalu Menang Madura United di Kandang

“Nota banding akan segera disampaikan dengan mempelajari materi keputusan dari Komdis," sebut Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Haruna berharap hukuman ini menjadi pelajaran bagi suporter.

“Dari sanksi ini, satu hal yang patut dijadikan pelajaran oleh suporter adalah, bahwa segala perbuatan yang merugikan akibatnya klub yang harus kena imbas langsung,” sebut eks manajer Persebaya Surabaya ini.

Selain dibikin geram oleh Komdis, Madura United dipusingkan dengan cedera yang menimpa Asep Berlian. Asep mengalami masalah di tulang rusuknya setelah benturan dengan pemain PSS Sleman.

Eks pemain Persik Kediri ini sempat menjalani perawatan di RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo, Pamekasan. Walaupun sudah diperbolehkan pulang, Asep harus diawasi oleh tim medis Madura United. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Komdis pssi Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan