BolaSkor.com - Lionel Messi tampaknya telah mengetahui keinginan Barcelona untuk memulangkannya ke Camp Nou. Namun La Pulga masih belum mau merespons.

Tepat satu tahun lalu, Messi berpisah dengan Barcelona. Blaugrana tak bisa memperpanjang kontrak sang megabintang karena terkendala regulasi batas beban gaji LaLiga.

Messi kemudian menerima pinangan Paris Saint-Germain (PSG). Ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Dukung Ide Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona

Narasi Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona Terus Berkobar

Tekad Presiden Barcelona untuk Pulangkan Lionel Messi

Setahun setelah kehilangan Messi, Barcelona mencoba bangkit kembali. Di bawah kepemimpinan Joan Laporta, El Barca sukses mendaratkan bintang-bintang anyar seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Andreas Christensen, dan Franck Kessie.

Kedatangan mereka membuat Barcelona kembali diperhitungkan dalam perburuan gelar. Hal ini juga menegaskan kondisi finansial klub asal Catalunya tersebut yang terus membaik.

Namun Laporta belum puas dengan materi pemain yang dimiliki Barcelona. Sang presiden klub menegaskan tekadnya untuk memulangkan Messi.

Lionel Messi dan Joan Laporta

"Saya pikir, semoga kisah Leo Messi dengan Barcelona belum berakhir. Ini masih terbuka, tanggung jawab kami untuk memastikan ini memiliki akhir yang lebih indah dari sebelumnya," kata Laporta beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, Messi belum merespons komentar Laporta tersebut. Menurut laporan Mundo Deportivo, pemain berusia 35 tahun itu baru akan mengambil keputusan usai gelaran Piala Dunia 2022.

Piala Dunia akan digelar pada akhir tahun nanti. Usai gelaran yang berlangsung di Qatar tersebut, kontrak Messi bersama PSG akan tersisa enam bulan saja.

Jika sampai saat itu Messi tidak memperpanjang kontrak dengan PSG, maka ia akan diizinkan untuk berkomunikasi dengan klub lain. Celah ini bisa dimanfaatkan Barcelona untuk merayunya kembali.

PSG tentu menyadari ambisi Barcelona tersebut. Les Parisiens pasti akan berusaha mempertahankan Messi seperti halnya ketika mereka sukses menahan kepergian Kylian Mbappe.