Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juni 2020
Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara terkait namanya yang direkomendasikan menjadi pelatih Timnas Indonesia. Opsi itu muncul dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Dalam pernyataannya, Achsanul Qosasi menyebut selain Rahmad Darmawan, Robert Rene Alberts dinilai cocok menangani timnas Indonesia apabila PSSI memutuskan memecat pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

"Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai diperbincangkan di sosial media. Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak (dengan timnas Indonesia)," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (24/6).

Bahkan, pelatih asal Belanda ini yakin permasalahan yang dialami Shin Tae-yong dan PSSI akan segera berakhir. Sehingga mantan pelatih timnas Korea Selatan ini bisa tetap menangani timnas Indonesia.

Baca Juga:

Persib Masih Butuh Robert Rene Alberts, Umuh Muchtar Sepakat RD Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Bambang Nurdiansyah: Uji Coba Internasional Penting untuk Timnas Indonesia U-19

"Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Robert Rene Alberts pun meminta agar penyataan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi tidak dibesar-besarkan. Terlebih belum adanya kepastian mengenai pemecatan Shin Tae-yong.

"Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, sosial media yang menggiringnya," tegasnya.

Saat ini, Robert memastikan masih fokus menangani Persib Bandung. Apalagi PSSI sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar September atau Oktober mendatang.

"Saat ini saya masih dalam tugas menjalankan tugas bersama Persib dan saya berkonsentrasi untuk Persib. Saya fokus untuk bersiap menatap liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami."

"Jika akhirnya tidak berjalan bagus, mari bicara soal masa depan, bicara soal realitas, bukan bicara soal spekulasi yang tersebar di sosial media karena itu tidak bagus. Saya berkonsentrasi untuk Persib Bandung, dan biarkan PSSI dengan pelatih Korea Selatan itu menjalankan pekerjaan mereka," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Robert Rene Alberts Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan