Direkrut Persebaya, Eks Timnas Belanda U-20 Bisa Turun Lawan TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Januari 2022
Direkrut Persebaya, Eks Timnas Belanda U-20 Bisa Turun Lawan TIRA-Persikabo
Arsenio Valpoort (kiri). (Media Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meresmikan pemain asing barunya, yakni Arsenio Valpoort. Pemain asal Belanda itu menjadi pengganti Jose Wilkson yang hijrah ke Persela Lamongan.

Kedatangan Valpoort sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persebaya. Valpoort tiba di Indonesia sejak pekan lalu.

Namun, ia harus menjalani masa karantina selama 10 hari di Jakarta. Baru hari Jumat (7/1), ia bergabung dengan Persebaya di Bali.

Baca Juga:

Menang Lawan Bali United, Jadi Modal Berharga Persebaya Arungi Seri Keempat

Saatnya Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan Kepakan Sayap ke Luar Negeri

"Pemain baru sudah gabung. Dia cuma adaptasi latihan di samping," ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso, dikutip laman resmi Persebaya.

"Saya sudah menghubungi pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan (TIRA) Persikabo. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," lanjutnya.

Sementara itu, Valpoort sendiri menyatakan tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekannya. Pemain berusia 29 tahun itu yakin tidak membutuhkan waktu lama untuk tune in dengan tim.

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," terangnya.

Di Persebaya, Valpoort akan mengenakan nomor punggung 92. Ia memilih nomor tersebut dikarenakan kebalikan dari usianya, 29 tahun.

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan